Ustadz Drs.Heranto Ali : Dalam diri Nabi Muhammad Saw itu ada suri tauladan yang perlu dicontoh umat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Drs.Heranto Ali : Dalam diri Nabi Muhammad Saw itu ada suri tauladan yang perlu dicontoh umat.

Kamis, Oktober 21, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Aula Yayasan Nurus Salikin Jorong Kamang Madani, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru berlangsung semarak dihadiri sekitar 250 jemaah dengan penceramah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sitiung Drs.Heranto Ali, Rabu(20/10) malam


Dalam tausiyahnya Ustadz Heranto Ali menyampaikan bahwa tujuan memperingati maulid nabi Muhammad Saw saat ini adalah untuk mengenal perjuangan nabi yang telah membawa manusia dari kegelapan kepada alam yang terang benderang.


Dengan mengutip beberapa potongan ayat Alquran dan Hadits Rasulullah, Heranto menyebutkan bahwa dalam diri nabi Muhammad itu ada terdapat Uswatun Hasanah contoh yang baik yang harus diikuti manusia dalam kehidupan.


"Karena memang, tujuan kehadirannya ke dunia ini untuk memperbaiki akhlak manusia supaya lebih baik sesama, kepada binatang maupun kepada sang khalik," tegas Heranto.


Hadir dalam kegiatan maulid nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan pengurus Yayasan Nurus Salikin itu Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung Mukhlis, S.HI., Ninik mamak dari Kamang, Kepala Jorong Kamang Madani, pengurus Yayasan, Komite Madrasah serta wali murid dan masyarakat setempat.


Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung, Muhklis.S.Hi dalam kata sambutannya "  menyatakan kemajuan tidak  akan bisa tercapai dengan baik tanpa keberamaan warga masyarakat. 


Pada kesempatan tersebut, Mukhlis juga mengajak masyarakat daerah ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna menghindari dari covid-19.


Lebih lanjut diingatkannya agar masyarakat daerah Kamang Madani sekitarnya,  jangan ada yang  ragu dalam menyerahkan anak anak  ke yayasan kita ini,  karena keberadaan Madrasah Yayasan telah legal atau memenuhi izin operasional seperti yang lainnya.


"Kalau kita sudah bersama tidak ada lurah yang dalam dan tidak ada bukit yang tinggi, semua permasalahan dengan mudah dapat diselesaikan dengan baik," ungkap tokoh yang dekat dengan masyarakat ini.


Sedangkan Ketua Yayasan Nurus Salikin Emriadi, S.Ag dalam kata pengantarnya, mengaturkan  terimakasih atas kehadiran dan dukungan ninik Mamak Kamang dan 

kerjasama rekan rekan  pengurus Yayasan.


"Semoga  peringatan maulid Nabi Muhammad Saw yang kita adakan ini  dapat meningkatkan kecintaan kita kepada nabi Muhammad, Saw sehingga kita diakui sebagai umatnya," ujar Emriadi.

#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS