Gebyar Vaksin Presisi Polres Sawahlunto Kerjasama Dengan CV. BMK dan Puskesmas Sungai Durian - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gebyar Vaksin Presisi Polres Sawahlunto Kerjasama Dengan CV. BMK dan Puskesmas Sungai Durian

Kamis, Oktober 21, 2021

Sawahlunto(SUMBAR).GP- 312 Orang lagi, warga Kota Sawahlunto telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polres Sawahlunto bekerjasama dengan CV. Bara Mitra Kencana (BMK) dan Puskesmas Sungai Durian, Rabu (20/10/2021).

Gerai Vaksin Presisi Polres Sawahlunto ini dilaksanakam di Terminal Pasar Sapan Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto dengan jumlah pendaftar sebanyak 337 orang.

Hadir dalam kegiatan Vaksin Presisi Polres Sawahlunto tersebut, Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH, Waka Polres Sawahlunto KOMPOL Joni Darmawan, Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto H. Jaswandi, Kabag Ops Polres Sawahlunto KOMPOL Asnomi Nanda, Kasat Reskrim Polres Sawahlunto IPTU Roy Suganda Putra Sinurat, S.T.K., S.I.K, Kasat Lantas Polres Sawahlunto IPTU Irawadi, SH, MH, Kasat Binmas Polres Sawahlunto IPTU Dani Salman, SH, MH, Kapolsek Barangin IPDA Joni Afrianto, SE, Direktur CV. BMK H. Jon Reflita, SH. beserta Karyawan CV. BMK, Ketua DPD Partai Demokrat Kota Sawahlunto Weldison, Para Perwira Pendamping (Paping) Desa / Kelurahan di Kecamatan Barangin, Ps. Paur Kes Polres Sawahlunto BRIPKA Yuli Erwati, A.Md, Para Kanit jajaran Polsek Barangin, Camat Barangin Subandi, SH, Kapus Sungai Durian drg. Yuliana Sari beserta nakes Puskesmas Sungai Durian dan Lurah Durian II beserta Staff.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada Kepolisian dan Nakes atas pelaksanaan vaksin selama ini. Khususnya kepada Kapolres beserta jajaran Kepolisian yg telah gencarnya menggalakkan pelaksanaan vaksin

"Saat ini pelaksanaan vaksin tidak terfokus di Puskesmas saja tapi apabila ada warga yg mau di vaksin dan jumlahnya banyak, tim kesehatan siap mendatangi warga didampingi pihak Kepolisian. Dan saat ini Kota Sawahlunto menempati peringkat pertama dalam pelaksanaan vaksinasi dengan angka perkembangan rata - rata Vaksin 8% (delapan persen) dan mudah -mudahan kedepan bisa dipertahankan dan semakin banyak warga sawahlunto yang mau di vaksin. Apabila semua warga mau di Vaksin target Herd Immunity Kota Sawahlunto bisa segera tercapai," kata Deri Asta, SH

Setelah sambutan Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang sudah mendaftar.

"Ternyata dari 337 orang warga yang mendaftar, 25 orang warga ada masalah kesehatan, jadi yang bisa dilakukan Vaksinasi itu, cuma 312 orang," kata Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SH, S.I.K, MH, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/10/2021).

Dikatakannya, dalam pelaksanaan giat vaksinasi juga diadakan pemberian doorprice dari CV. BMK bagi warga yang di vaksin berupa, Mesin Cuci, TV LED, Rice Cooker, Dispenser, Kipas Angin dll.

Adapun data pelaksanaan Gebyar Vaksin Presisi Polres Sawahlunto ini, sebut Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SH, S.I.K, MH, "Jumlah warga di vaksin 312 Orang, jumlah vaksinator 4 orang, jumlah tenaga kesehatan non vaksinator 8 orang dan Personil Care Polres 4 orang," imbuhnya.

Sedangkan Stok vaksin, kata Ricardo Condrat Yususf, Coronavac dinkes 432 vial, Coronavac Polri  0 vial, Coronavac TNI 80 vial, Moderna 6 vial.

"Selama pelaksanaan giat, pengamanan dilakukan oleh Personil Polres Sawahlunto dan Polsek Barangin yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Barangin IPDA Joni Afrianto, SE," tandas Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SH, S.I.K, MH.



#GP | Ce





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS