Mengenal Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (BPIP) Dinas Kominfo Sijunjung, Ir.Sri Rosia Revandani. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mengenal Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (BPIP) Dinas Kominfo Sijunjung, Ir.Sri Rosia Revandani.

Rabu, Oktober 20, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Bersyukur kepada Allah, 2 tahun menjelang pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dipercaya Pemerintah Daerah Sijunjung menjabat Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (BPIP) Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung.

Demikian ungkapan Kepala Bidang PIP Dinas Kominfo Sijunjung, Ir.Sri Rosia Revandiani pasca mutasi tengah malam, Jumat, (24/9) yang lalu, saat diminta komentarnya di ruang kerjanya,  Selasa (19/10) sehubungan dengan jabatan  yang diembannya.


"Jabatan baru ini tentu berat, tetapi kita punya motto pantang menyerah, secara berjalan waktu akan kita pelajari seluk beluk berkaitan dengan jabatan baru ini," ungkap Yap penggilan akrab kepala BPIP ini.


Alumni  UMMY Solok jurusan Budidaya Pertanian, menempuh pendidikan SDN 2 Tanjung Ampalu tamat 1979 dan SMPN Tanjung Ampalu tamat 1982 dan tamat dari  SMAN 1 Solok tahun 1985.


Mengawali Pekerjaannya di 

BKKBN 1994- 1996 sebagai Penyuluh KB Kecamatan Sungai Rumbai dan 1996  sampai 2004 sebagai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Koto VII.


"Sesuai dengan perubahan SOTK dewasa ini,  tahun 2004 s/d 2010, Yap  menjabat Kepala Seksi (Kasi) Kesra dan Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Kupitan," jelasnya.


Selanjutnya mutasi ke Dinas Soaial Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2010 s/d 2011 sebagai Kasubag perencanaan dan program.


Berikutnya pada  Sekretariat Daerah 2011 sampai 2021 sebagai Kasubag Kelembagaan dan Analisa Jabatan, terhitung 24 September 2021 sebagai Kabid PIP Dinas Kominfo Sijunjung.


"Suatu kebahagiaan tersendiri, meski dipenghujung masa kerja dipromosikan ke Esselon III setelah berlang lang buana pada berbagai Dinas Instansi selama 17 tahun tetap di Esselon IV," ungkap Yap senyum.


"Tentu kita akan berusaha untuk  sukses dan bekerja dengan baik sesuai ketentuan sebagai aplikasi dari rasa  kesyukuran kita kepada Yang Maha Kuasa," ucap Yap dengan haru. 


Tentu saja,  kami  sebagai pejabat baru yang masih dalam pengenalan di bidang ini, semua pihak terkait dengan pelaksanaan tugas kami ini, termasuk rekan rekan wartawan dihimbau untuk dapat bahu membahu dalam mewujudkan tujuan bersama yang mulia ini.


"Anak pertama, laki laki kini telah tamat Kuliah pada Tehnik Pertambangan dengan gelar akademik Sarjana Teknik (ST) sedang yang kedua perempuan, si bungsu duduk pada semester 5 Jurusan Akuntansi di UPI Padang," ujar ibu yang punya hobi tari menari  sejak  mudanya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS