Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sijunjung Mukhlis, SHi bagikan telur ayam di Subuh Berkah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sijunjung Mukhlis, SHi bagikan telur ayam di Subuh Berkah.

Minggu, Oktober 10, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GB- Pada edisi 193 Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) Kamang Baru, Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung Mukhlis, SHI melakukan kegiatan Subuh berbagi di Subuh berkah, di Masjid Taqwa Nagari Maloro, Ahad (10/10).

Kegiatan berbagi yang dilakukan Mukhlis, SHi dan Isterinya Afni Marneti usai shalat subuh jemaah itu membuat para jemaah Subuh perempuan gembira dengan  menerima telur masing-masingnya satu papan telur ayam.


"Alhamdulillah, kita dapat rezki tanpa disangka sama sekali, semoga rezki Bapak Mukhlis dan Isterinya selalu melimpah, berumur panjang dan sehat," ungkap beberapa orang penerima telur ayam tersebut.


Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kecamatan Kamang Baru Emriadi, S.Ag selaku pembina GSB Kamang Baru mengaturkan apresiasi kegiatan Subuh berbagi yang diprakarsai Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung Mukhlis SHI ini.


"Diharapkan kedepannya, menyusul  tokoh, pengusaha dan donatur lainnya, memanfaatkan momen GSB   untuk berbagi, sebagai aplikasi rasa syukur atas rezki yang diturunkan Allah pada dirinya," ungkap Emriadi.


"Selain mengharapkan ridha Allah, Swt kegiatan berbagi itu merupakan upaya memupuk Silaturahmi, berpungsi sebagai dakwah, karena  memberikan motivasi kepada jemaah untuk mengikuti GSB dengan  penuh kesadaran," lanjut Emriadi.


Dikatakan Emriadi, bertindak sebagai imam dan pemberi tausiah subuh Pimpinan Pondok Pesantren Al Barkah Kabupaten Dharmasraya Ustadz, Kiyai Muhammad Arif menyampaikan  dua hal yang bisa meredam murka Allah.


Dijelaskan dengan panjang lebar bersama dalil dalilnya oleh Muhammad Arif tentang dua hal yang bisa meredam murka Allah termasuk corona saat ini, adalah pertama ajaran Rasulullah yang diamalkan, kedua istigfar kepada Allah, SWt.


Dikatakan Emriadi, GSB kali ini pesertanya sangat ramai mencapai angka 250 orang, terdiri tokoh dan masyarakat Kecamatan Kamang Baru,  siswa dan walimurid SMP Pembina Maloro. 


Dalam  kata sambutannya,  pegiat GSB Drs.Heranto,  mengapresiasi program Gerakan Pelajar Subuh Berjemaah (GPSB) SMP Swasta Pembina Aie Amo.

"Dengan harapan akan ada sekolah, madrasah yang lain  mencontoh progran seperti ini," ungkap Heranto.


Sedangkan Ketua Fraksi PPP DPRD Sijunjung, Mukhlis,SHi dalam sambutannya mengatakan pembangunan mental jauh lebih penting dari pembuatan infasrtiktur.

Selannjutnya Mukhlis juga mengapresiasi Pemerintahan Daerah (Pemda) Sijunjung telah mengalokasikan dana APBD untuk memperbaiki beberapa titik jalan di Nagari Maloro sebesar Rp.750 juta.


Pada kesempatan tersebut, seperti biasanya pegiat GSB Kamang Baru Ervis Gindo Rajo menyerahkan kenang- kenangan kepada Pengurus Masjid setempat.


"Diakhir acara kegiatan GSB Kiyai  Muhammad Arif,  mengajak jamaah untuk bersalawat nabi diiringi "Groub Hadroh" dari Dharmasraya, kegiatan ini sangat  memukau para jemaah,"ungkap Emriadi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS