Sembilan nyawa melayang di Masjid Baitul Makmur Muaro. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sembilan nyawa melayang di Masjid Baitul Makmur Muaro.

Rabu, Juli 21, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Pada hari tasyrik pertama , sembilan nyawa melayang dalam peristiwa penyembelihan hewan kurban   Hari Raya Idul Adha 1442 H di lokasi Masjid Baitul Makmur, Rabu (21/7) pagi ini.

Sekretaris Masjid Baitul Makmur Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung Drs.Iskandar mengatakan jumlah peserta korban tahun ini 51 orang dengan 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.


Dikatakannya, peserta qurban itu adalah Lutfi, Suriati Gusman, Asmayeti, Feri Andriadi, Indriadi, Herman dan Yulrismayetti beserta keluarganya dalam kelompok satu.


Kelompok dua adalah David, Arbi,Reinaldo, Fajar Hidayatullah, Rismul Hadi, Juniwarman dan Rita Mailinda beserta keluarganya. Kelompok tiga Novi Handri, Simik Pono Alam, Yudi, Nurhayati, Yusni Asnedi, Marjali dan Oktavioriki Marjali bersama keluarga.


Sedangkan kelompok empat adalah H.Marshal, Khasmaini Mazni, Efendi, Ismilandri, M.Nur Binti Kamsidar, Juftryadi dan Mukhtar beserta keluarganya. Kelompok lima adalah Ekizai Efendi, Ahmad.S.Zen, Joniyus David, Riza Novianti, Febrina, Annisa Rizki Gunawan Nasution dan Ilyas Firdaus bersama keluarga.


Kelompok enam beranggotakan Erwin, Drs.Iskandar, Amritas, Sa'id Al-Khudri, Febby, Jumanto dan Solvimon Guswandi beserta keluarganya. Kelompok tujuh dan kelompok delapan 2 orang,  adalah Jonardi, DVM.MM., Syafaruddin, Riko, Fauzi, Jamalus, Zamzami,  Yulisma, dan Oyon, Ermandiansyah beserta keluarga.


"Pada shalat Idhul Adha Selasa kemarin bertindak sebagai  Khatib Rusdel Efendi, S.Pdi dari Solok dan Imam Randi dari Muaro dan terkumpul infag Rp1.575.000," ungkap David.


Dikatakan Buya Iskandar, sesudah shalat Zuhur di Masjidil Baitul Makmur, diundang semua masyarakat untuk makan bersama dan doa kurban yang kini sedang dipersiapkan oleh  ibu ibu.

Kepala Jorong Pematang Sari Bulan Dori Putra, mengatakan  penyembelihan hewan kurban  di Jorongnya  dengan total  17 ekor sapi dan 6 ekor Kambing,  dengan rincian di Masjid Baitul Makmur 7 sapi 2 ekor kambing, di Masjid  STIPER 5 sapi 2 ekor kambing, di Mushalla  Karya Dharma I 3 ekor sapi dan  mushalla Babbul Jannah Karya Dharma II 2 ekor sapi 2 ekor kambing


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS