Wali Nagari Kumanis Sumiki Kamel : Mahasiswa KKN sangat membantu geliat pembangunan nagari. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wali Nagari Kumanis Sumiki Kamel : Mahasiswa KKN sangat membantu geliat pembangunan nagari.

Rabu, Juli 21, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Wali Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus mengatakan,  kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) sangat membantu dalam semua sektor  pembangunan di nagarinya.
 

Hal itu diungkapkan Sumiki Kamel  ketika menjawab pertanyaan media ini,  sehubungan dengan aktifitas mahasiswa KKN di Kumanis, Rabu (21/7).


Dikatakannya, mahasiswa KKN Unand Padang dari berbagai jenis jurusan itu tiba di Kumanis 7 Juli 2021 melaksanakan KKN 40 hari kedepannya.



Saat ini kita mengajak mereka melakukan pemetaan potensi Nagari, dan menyukseskan program literasi di SD yang di Nagari Kumanis.


Insya Allah, hari Jumat lusa baru ada  pengumpulan buku buku  untuk bahan di perpustakaan nagari.Sesudah itu juga akan ada penggalian budaya budaya Nagari yang dilakukan mahasiswa KKN tersebut.


Selain itu, juga mahasiswa aktif dalam  membantu pengelolaan pengadministrasian keuangan BUMNag dan lain lainnya.


"Kebetulan, 11 orang mahasiswa KKN ini berasal dari Nagari Kumanis dan nagari tetangga,  jadi kita mudah berharap banyak  agar mereka bisa membimbing masyarakat dan organisasi lain sesuai dengan bidang keilmuannya  masing-masing," lanjut Sumiki.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS