Potang Sajodah di Masjid Nurul Ihsan Palaluar berlangsung khidmat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Potang Sajodah di Masjid Nurul Ihsan Palaluar berlangsung khidmat.

Senin, Mei 10, 2021

 
Sijunjung(SUMBAR).GP- Pengurus Masjid Nurul Ihsan Nagari Palaluar,  Kecamatan Koto VII,  Kabupaten Sijunjung melaksanakan kegiatan menyambut Potang Sajodah, Ahad(9/5)kemarin.


Sekretaris Pengurus  Masjid Nurul Ihsan Palaluar  H.Syahril Syahda,  SH. mengatakan  acara menyambut Potang Sajodah itu merupakan kegiatan yang telah rutin dilaksanakan secara turun temurun oleh masyarakat Nagari Palaluar.


Pada dasarnya kegiatan itu adalah  menyambut datangnya malam Lailatul Qadar, yang diyakini datangnya malam Lailatul Qadar itu pada setiap malam ke  27 bulan Ramadhan.


Sehingga pada malam tersebut masyarakat beramai ramai datang ke masjid untuk melaksanakan beraneka ibadahnya dan tak ketinggalan kaum ibu membawa "Nasi Rantang" dan makanan lainnya untuk makan bersama di kala lapar tengah malam.


Dikatakannya, sengaja didatangkan penceramah Buya Junaidi,  S. Ag.untuk mengupas pentingnya meningkatkan amalan bulan Ramadhan dari awal sampai akhir Ramadhan pada malam tersebut.


Ditegaskan Buya Junaidi, selain melaksanakan beribadah shalat, sedekah, iktikaf  dan yang panting juga memperbaiki Silaturahmi dilingkungan keluarga dan masyarakat, dengan saling memberikan  maaf sebelum Ramadhan ini  berakhir


Pada acara yang mendapat sambutan meriah dari masyarakat itu, laporan panitia Ramadhan disampaikan Eko Saputra dan kata  sambutan Pengurus Masjid oleh H.  Syahril Syahda,  SH.


#GP - Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS