Mesra Salurkan Bantuan ke Masjid Hidayah dan Masjid Nurul Amri Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

adnow



Mesra Salurkan Bantuan ke Masjid Hidayah dan Masjid Nurul Amri Padang Panjang

Senin, Mei 10, 2021


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Wakil Ketua Komisi IV Bidang Infrastruktur dan Pambangunan, DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Mesra, serahkan dana hibah masing-masing Rp 20 juta untuk dua masjid.
 

Kepada Masjid Hidayah, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur, diterima pengurus masjid, Muhammad Nur Idris, SH dan ke Masjid Nurul Amri yang diterima pengurus masjid, Nasrul Yahya, Minggu (09/05/2021).


Mesra yang juga didampingi, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A. P, M. Si, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ewasoska, SH dan Kabag Kesra, Ade Afdil, S. Pd. I mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari dana hibah provinsi yang disalurkan melalui Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi. 


“Kunjungan TSR Provinsi bertujuan untuk menjalin silaturahmi langsung dengan masyarakat di kabupaten/kota. Bantuan yang diberikan merupakan bentuk keikutsertaan DPRD provinsi dalam pembangunan di bidang keagamaan,” sebutnya.


Dalam kegiatan tersebut, Mesra juga berkesempatan menyampaikan beberapa program kegiatan DPRD Provinsi yang sudah  dia usulkan dan sudah direalisasikan pada tahun 2021. Salah satunya, Program Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), lebih kurang Rp 500 juta sudah direalisasikan ke masyarakat Padang Panjang dengan mengutamakan wanita janda, dan ibu rumah tangga ekonomi menegah ke bawah.


Selain itu, katanya, ada beberapa bantuan yang yang diberikan ke Padang Panjang, seperti pembuatan paving block, drainase, dan MCK melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), bantuan mesin bajak, mesin potong rumput dan mesin pompa air bagi kelompok tani melalui Dinas Pertanian dan Pangan, serta bantuan unggas bagi kelompok wanita tani (KWT). 


Katanya lagi, provinsi juga mendukung Padang Panjang sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yang akan selenggarakan pada tahun 2021 ini.


Sementara itu, Sekda Sonny menyampaikan, atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan provinsi melalui Mesra sebagai anggota DPRD Provinsi.


“Padang Panjang yang biasanya cuma dua masjid yang mendapat bantuan provinsi, sekarang berkat perpanjangan tangan Ibu Mesra sebagai anggota DPRD provinsi yang juga kelahiran Padang Panjang, kini ada enam masjid yang mendapat bantuan,” ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Sonny juga mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam masa pandemi Covid-19. Mengingat lonjakan kasus positif di Kota Padang Panjang.


#GP | DF | Dega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS