Emiyus zai dan 6 orang lainnya sukses ucapkan syahadat tanda resmi masuk Islam. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPD RI

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti & Ketua Komite 1 DPD RI, Pak Fachrul Razi, Mengucapak "Salam Idul Fitri 1 Syawal 1442 H. Minal Aidin Aalfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Emiyus zai dan 6 orang lainnya sukses ucapkan syahadat tanda resmi masuk Islam.

Minggu, April 18, 2021

 
Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebelumnya daerah sekitar  kawasan di Masjid Raya Kamang Baru ini disirami hujan, namun kegiatan pensyahadatan 7 orang  calon Mualaf  terdiri dari 3 Kepala Keluarga (KK) dipandu Ustadz Hendri Susanto, LC. Sabtu (17/4) ba'da zuhur itu  berlangsung sukses dan khidmat.
 

Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru Emriadi, S.Ag melalui whatsappnya mengatakan, kegiatan hari ini yang dimulai ba'da zuhur itu ada dua pertama Pensyahadatan 7 calon Mualaf dan kedua Silaturahim kelompok Mualaf yang ada termasuk dengan anggota baru.


Dikatakan Emriadi jumlah Mualaf termasuk yang baru jadi Mualaf hari ini sudah berjumlah 71 orang terdiri dari 40 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar diberbagai nagari  dalam Kecamatan Kamang Baru.


Ketujuh orang yang dipandu Ketua DPD PKS Kabupaten Sijunjung itu tadi adalah Emiyus zai, perempuan berusia 22 tahun, Niawati, perempuan 9 tahun, Endah Kristiani, laki laki 10 tahun, Erniwati, perempuan 30 tahun, Warnis Rohawati Zega, perempuan 22 tahun, Rezozikhi zai laki laki dan Rizki Arles, laki laki 17 tahun.


Ustadz Hendri Susanto dalam nasehatnya pada acara yang sakral pengislaman 7 orang calon Mualaf baru, dan juga dihadiri para Mualaf terdahulu dan undangan lainnya,  mengajak para Mualaf pertama memperbanyak memuji Allah, Swt., kedua selalu belajar menimba ilmu pengetahuan agama Islam.


Ketiga selalu bersyukur atas hidayah yang diterima saat ini, keempat Ustadz Hendri Susanto menggambarkan keindahan kehidupan di surga dengan melantunkan ayat Al Quran dengan suara merdunya. Kelima UHS ini juga menceritakan tentang pedihnya azab neraka berikut melantunkan ayat Al Quran berkaitan dengan neraka.


Selain penyampaian kata  sambutan Ketua Ketua Rumah Mualaf dan Nasehat untuk para Mualaf yang disampaikan Ustadz Hendri Susanto ikut  juga Ketua MUI Kamang Baru Bustamam Habib menyampaikan materi tentang Aqidah.


Kegiatan yang dipimpin Meris Wardi, S.Pdi sejak ba'da zuhur sampai dengan acara buka puasa bersama Mualaf dalam Silaturahim itu ditutup dengan doa yang dipimpin Abdul Kadir, S.Ag.


Menurut Emriadi pada kegiatan tersebut, pihak Rumah Mualaf juga memberikan bantuan kain sarung dan dana transportasi kepada para Mualaf yang dananya bersumber dari para donatur seperti Rusdi Latif, Hamid Arwani, S.Ag.MA., Bakhtiar, Eri Gembira Bangunan dan Riza Elektronik.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS