Pemuda Hijrah Al-Hawary Kecamatan Kamang Baru eksis lakukan kegiatan sosial. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemuda Hijrah Al-Hawary Kecamatan Kamang Baru eksis lakukan kegiatan sosial.

Jumat, Maret 05, 2021

 



Sijunjung(SUMBAR).GP- Bermodalkan visi misi Rahmatan Lil 'alamiin puluhan pemuda dari berbagai suku, budaya,  pendidikan, adat istiadat  dan profesi lainnya bergabung dalam komunitas Pemuda Hijrah Al-Hawary Kecamatan Kamang Baru aktif lakukan kegiatan sosial, dakwah dan gotong royong pada objek fasilitas umum.
 
 

Seperti diakui M.Tones sang Ketua Pemuda Hijrah Al-Hawary Kecamatan Kamang Baru periode  2021-2025 kepada media www.goparlement.com, Jumat (5/3)


Menurut M.Tones, selain aktif dalam kegiatan sosial peduli umat, gotong royong pada lokasi fasilitas umum Pemuda Hijrah Al-Hawariy juga aktif mengadakan sholat Jumat keliling dari suatu masjid ke masjid lainnya di Kecamatan Kamang Baru.


"Harapan kami, bermodalkan Rahmatan Lil'alamiin dan dengan adanya wadah Komunitas Pemuda Hijrah Al-Hawary ini, kami bisa Istiqomah dan bisa saling memperkuat dan mempererat silaturahim generasi muda, " ungkap M.Tones.


"Alhamdulillah, kini sudah sampai jumlah anggota Komunitas Pemuda Hijrah Al-Hawary Kecamatan Kamang Baru sekitar 90 orang," ungkap M.Tones yang juga Ketua DPC PKS Kamang Baru itu.


Menjawab pertanyaan media tentang arti Al-Hawary M.Tones menjelaskan "zaman dulu artinya pembela Nabi dan Rasul, sekarang sebagai pembela para ulama dan agama Allah,Swt".


Pemuda hijrah berdiri sejak 1 Desember 2020 di kukuhkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Ustad Hendri Susanto LC selaku Ketua Pembina 28 Pebruari 2021 lalu.


Dikatakan M.Tones struktur kepengurusan Pemuda Hijrah Al-Hawary Kecamatan Kamang Baru adalah Dewan Pembina, Pelindung dan Pengurus Harian. Dewan Pemina adalah  Ketua Ustad Hendri Susanto LC dengan  anggota pembina Ali Imron, Ustad Pardi dan Syafril Sarsit. Sedangkan Pelindung adalah Kapolsek Kamang Baru.


Pengurus Harian, Ketua umum M.Tones, Wakil Ketua Mas Karno, Sekretaris Zainal Arifin dan Bendahara Afandi. Pengurus harian dilengkapi dengan beberapa bidang, Bidang Kaderisasi Yogi Sandrio, Bidang Hubungan antar lembaga Ipon, Bidang ekonomi dan koperasi Tajuk,  Bidang komunikasi umat Mas Mahasim.


Sedangkan Bidang Keorganisasian adalah Aljon, Bidang Pemberdayaan generasi muda Islam Aldi, Bidang Seni dan Produksi Anto dan Muslim, Bidang Informasi dipegang oleh Sepridoni dan Ravel, Bidang Pertanian Suyatno, Bidang Olahraga dipegang Andre, kata M.Tones 


#GP | Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS