Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H. Syafril, S.Pd pimpin Ops Bina Kusuma Singgalang di RTH dan SPBU Muaro. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minggu, 21 Februari 2021

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H. Syafril, S.Pd pimpin Ops Bina Kusuma Singgalang di RTH dan SPBU Muaro.

 

Sijunjung(SUMBAR).GP- Operasi Bina Kusuma Singgalang tahun 2021 pada Sabtu malam minggu (20/2) tadi dipusatkan pada dua lokasi di Ruang Taman Hijau dan SPBU Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 20.30 sampai dengan pukul 22.00 Wib itu dilaksanakan anggota tim Sprin Ops Bina Kusuma ditambah anggota siaga Oncall regu II dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd.


Ketika ditemui saat pelaksanaan Ops tersebut, Syafril menuturkan sasaran Ops ini (malam tadi-Red)  adalah para preman dan premanisme, pelajar, remaja, pemuda, wanita dan anak (Redawan) yang menikmati malam minggu, dengan mengedepankan himbauan, sosialisasi, binluh yang bersifat humanis.


Pertama kita menyampaikan tujuan tim datang memberikan himbauan dan penyuluhan berkaitan dengan operasi Bina Kusuma Singgalang 2021 agar Harkamtibmas yang kondusif di tengah tengah masyarakat. 


Kedua mengantisipasi Preman dan Premanisme, mencegah Kenakalan Remaja, Penyalah gunaan Narkoba, Tawuran antar pelajar dan masyarakat, antisipasi penyakit masyarakat (Madon, Madat, Main, Minum dan Mencuri), pemerasan, perampasan, dan penganiayaan.


Ketiga  tidak kalah pentingnya Tim Ops Bina Kusuma Singgalang 2021 mengingatkan kepada para Remaja untuk tidak terlibat Gang Motor, balap-balapan liar, tidak berada ditempat ini berdua-duaan sampai larut malam, dan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Memakai Masker, Mengatur jarak dan Mencuci tangan dengan  sabun dan air yang mengalir (3 M)  guna memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19.


Beberapa orang remaja yang santai menikmati  malam minggu di dua lokasi tersebut, berujar " sambil menikmati malam minggu saat ini kita dapat pengetahuan, pembelajaran dan penyuluhan yang sangat bermanfaat" 


"Terima kasih......,  terima kasih Pak...  Polisi ," ungkap mereka gembira. 


"Alhamdulillah semua kegiatan itu berlangsung tertib, aman dan kondusif," tutup Syafril Mubaligh kondang Sijunjung itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS