Anggota DPRD Sijunjung Antonio Oksa Musril, SE : Irigasi perlu dibenahi demi produksi padi sesuai harapan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minggu, 21 Februari 2021

Anggota DPRD Sijunjung Antonio Oksa Musril, SE : Irigasi perlu dibenahi demi produksi padi sesuai harapan

 





Sijunjung(SUMBAR).GP- Infrastruktur Irigasi sawah nongah di Jorong Koto Tangah Nagari Silantai Kecamatan Sumpur Kudus kondisinya kini sedang memprihatinkan, tetapi  itu akan segera diperbaiki oleh pihak yang terkait.
 
 

Irigasi yang terletak di Sungai Saik Silantai itu airnya terbuang percuma,  tak tersalurkan ke sawah  karena tali bandar yang kurang  beres telah kita komunikasikan dengan pihak terkait, ungkap Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Antonio Oksa Musril, SE, di Muaro, Minggu.


Selama ini, kata Antonio  kelihatannya memang  agak terlupakan oleh Pemerintah Daerah Sijunjung, pada hal irigasi ini urat nadi pengairan sawah bagi daerah tersebut.


"Insya Allah, dalam waktu dekat akan di tinjau oleh Kabid Pengairan  Ibu Rika," tutur Antonio.


Tanpa irigasi dan tali bandar yang mamadai akan sulit mengharapkan lahan sawah bisa memproduksi padi sesuai harapan, katanya.


Menurut Antonio Oksa Anggota DPRD Sijunjung  putra Nagari Silantai, seminggu sekali pulang ke daerah pemilihannya menyebutkan bila irigasi dan tali bandar itu berfungsi maksimal, bukan mustahil daerahnya itu akan jadi  lumbung padi terbesar di Sumpur Kudus.


"Kita akan fokus pada hal hal yang berhubungan dan berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan rakyat, semoga dengan kehadiran dirinya di DPRD  bisa membawa perubahan Nagari pada kebaikan kedepan," Insya Allah Antonio optimis.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS