Mengenal Zulkifli, S.Sos sebagai Politisi PKS dan Anggota DPRD Sijunjung PAW periode 2019-2024. - Go Parlement | Portal Berita
loading...


Breaking

Sabtu, 02 Januari 2021

Mengenal Zulkifli, S.Sos sebagai Politisi PKS dan Anggota DPRD Sijunjung PAW periode 2019-2024.



Sijunjung (SUMBAR).GP- Suka senyum menjadi  kebiasaannya sehari hari  Zulkfli,S.Sos. Politisi PKS ini  resmi jadi anggota DPRD Sijunjung Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa waktu periode 2019-2024 setelah pengambilan sumpah/janji bersama Redi Susilo (Demokrat) dipandu Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irawan di Gedung DPRD Jln.Lintas Sumatera Kandang Baru, Selasa (29/12) lalu.

Zulkifli, S.Sos menjadi anggota DPRD Sijunjung menggantikan Ustadz Hendri Susanto,LC yang ikut kontestasi Pilkada sebagai Calon Bupati Sijunjung berpasangan dengan Indra Gunalan, 9 Desember lalu.


Ketika dihubungi media ini Sabtu(2/1)  Buya Zulkifli, S.Sos dengan ramah dan santun mengaku lahir di Bukit Kemuning Propinsi Lampung, 28 Oktober 1981 lalu. Zulkifli kecil, pendidikan SD dan SMP dilaluinya di Bukit Kemuning Lampung putra dari pasangan Mansur dan Nurbima  yang sudah almarhum dan Almarhumah.


Zulkifli putera Pariaman menikahi gadis Dewi Liana, S.Pdi puteri Jorong Parit Rantang, Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru kini telah dikurnia 3 orang anak, statusnya  resmi sebagai rang Sumando dan  kemanakan Ninik mamak suku Mandailing Parit Rantang Sijunjung secara adat yang berlaku.


Setelah menamatkan SMP di Bukit Kemuning Lampung, Zulkifli melanjutkan pendidikan ke  SMU 2 Parit Malintang, Padang Pariaman dan jadi santri di Pondok Pesantren ( Ponpes) Darul Ikhlas Pakandangan, 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten  Padang Pariaman. Kemudian melanjutkan pendidikan  di  IAIN Imam Bonjol Padang serta di   Universitas Terbuka (UT)  Jakarta


Suami Dewi Liana, S.Pdi yang juga  Dewan Pembina  Yayasan Senyum Indonesia Muda bergerak bidang dakwah dan pendidikan itu sudah menjadi kader PKS selama 20 tahun lalu aktif sejak 2001. Sejak 2006 menjadi staf daerah Dakwah  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Propinsi Sumbar.


Berdomisili di Sijunjung sejak 2009 terhitung  tahun 2011 Zulikifli dipercaya menjadi  Sekretaris DPD PKS Sijunjung. Pada periode 2015 -2020 Kepemimpinan  DPD PKS Sijunjung diamanahkan  menjadi  Ketua DPD PKS. Terakhir dalam Musda V DPD PKS Sijunjung diamanahkan lagi sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD)  PKS Sijunjung periode 2020-2024.


Disamping menjadi anggota DPRD Sijunjung, Zulkifli yang hoby membaca itu bekerja sebagai Wiraswasta dan Ketua Yayasan Senyum Indonesia Muda bergerak di Bidang Pendidikan dan Dakwah.


"Saat ini Yayasan Senyum Indonesia Muda menaungi Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) dan SDIT Cendia  Kecamatan Kamang Baru,  ungkap Zulkifli pemilik motto  " Berikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat" 


Dikatakannya, baik sebelum maupun setelah menjadi anggota DPRD pada prinsipnya Zulkifli  merasa senang menerima nasehat dan siap untuk bekerjasama dengan siapapun termasuk dengan para wartawan.


Bicara tentang peran  PKS bagi dirinya, Zulkifli menjelaskan bahwa PKS adalah partai dakwah yang sudah membesarkan dirinya dan banyak orang. Banyak peran PKS dalam membina pribadinya  secara spiritual, mental, intelektual dan aspek lainnya. PKS adalah partai yang solid dan nyata bermanfaat bagi rakyat Indonesia. 


Profilnya sejuk, terpelajar dan merakyat. Selalu terdepan saat ada bencana. Selalu mengedepankan politik santun dan berkualitas, punya gagasan bernas. Jauh dari cara politik uang, dinasti, dan pencitraan kosong.


" Semoga PKS kedepannya  selalu mendapat tempat di hati rakyat Indonesia maupun masyarakat Sijunjung," ungkap Zulkifli mengakhiri penuturannya.


#GP |  Herman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

});

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS