Objek Wisata di Padang Ditutup, Produksi Sampah Normal - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata di Padang Ditutup, Produksi Sampah Normal

Sabtu, Januari 02, 2021



PADANG(Sumbar),GP- Sejak diterbitkannya surat Edaran Gubernur Sumatera barat yang salah satunya tentang penutupan objek wisata mulai 31 Desember - 3 januari 2021 guna mencegah penularan penyebaran covid 19 di Sumatera Barat.

Pemerintah kota Padang langsung bergerak cepat untuk menutup seluruh objek wisata sejak malam pergantian tahun hingga 3 Januari 2021. 


Penutupan objek wisata ternyata berpengaruh positif. Tidak saja meredam penyebaran Covid-19, akan tetapi juga meminimalisir jumlah produksi sampah.  


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kota Padang, Mairizon membenarkan hal tersebut. 


Menurutnya,sepinya objek wisata membuat produksi sampah berada di jumlah normal alias tidak ada lonjakan.  


"Iya, sejak objek wisata ditutup pada malam pergantian hingga hari ini, produksi sampah berada di jumlah normal," terang Mairizon saat dikonfirmasi, Sabtu (2/1/2021). 


Mairizon menyebut, jumlah produksi sampah warga setiap harinya berada di kisaran angka 550 hingga 600 ton. Angka ini stabil hingga Sabtu (2/1/2021). 


Ditambahkan Mairizon, biasanya pada saat liburan maupun hari besar, jumlah produksi sampah meningkat pesat. Peningkatan paling tinggi terutama di kawasan objek wisata Pantai Padang dan Pantai Air Manis.  


"Kenaikannya di waktu libur biasanya sepuluh persen," jelas Kadis DLH itu.  


Mairizon mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap disiplin membuang sampah pada tempatnya. Membuang sampah di TPS di waktu yang telah ditetapkan.  


"Mari jaga kebersihan agar kota kita asri dan sehat," ajaknya.


#GP|MUF |Ch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS