Tim Penilai Peduli Wisata Award 2020 Sumbar, Lakukan Visitasi dan Verifikasi Ke Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim Penilai Peduli Wisata Award 2020 Sumbar, Lakukan Visitasi dan Verifikasi Ke Kabupaten Sijunjung

Jumat, September 25, 2020



Sijunjung(SUMBAR) – Tim Penilai Peduli Wisata Award (PWA) 2020 Sumbar, yang dipimpingi Kepala Dinas Ekonomi Kreatif Sumbar, Novrial, SE, MA.Ak yang beranggotakan Prof. Dr. Ansofino, M.Si dari STKIP PGRI Sumbar, Dra. Ernawati, M.Pd, Ph.D  dan Dr. Indang Dewata, M.Si  dari Universitas Negeri Padang, Dr. Syamsurizal, SIP,SE,MM, dari Universitas Andalas, Ian Hanafiah dari ASITA, serta Anggri Yulio, S.Kom, M.Kom, Ahli IT dari STKIP PGRI melalukan visitasi dan verifikasi ke Kabupaten Sijunjung.
 

Kegiatan ini dalam rangka mengukur progres pengembangan ekonomi wisata di Kabupaten Sijunjung selama 2 tahun yaitu 2018 dan 2019. Kegiatan berlangsung di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung, Jumat (25/9/20). Tim disambut Bupati Sijunjung, Ketua DPRD, Sekda dan Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung. Selain itu juga dihadiri OPD dari unsur Pemkab Sijunjung dan kelompok penggiat wisata serta kelompok sadar wisata.

loading...
PWA merupakan kegiatan dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten/Kota, untuk menunjukan hasil yang signifikan dalam pembangunan pariwisata. Aspek penilaian meliputi aspek tata pamong, aspek tentang lingkungan kepariwisataan, aspek ekonomi kepariwisataan, aspek ekonomi kreatif, aspek pemasaran pariwisata, aspek pemberdayaan masyarakat   dan aspek protokol kesehatan new normal.

Dalam sambutannya, Bupati, Yuswir Arifin menyampaikan bahwa Pemkab serius dan berkomitmen untuk menjadikan Pariwisata sebagai salah satu sektor yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat. “ Komitmen tersebut beberapa sudah mulai nampak menjadi ikon wisata baik tingkat Sumatera Barat maupun Nasional, sebagai contoh Geopark Nasional Ranah Minang Silokek,” ujar Bupati.

Ketua tim penilai, Novrial menyampaikan bahwa dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat hanya 9 Kabupaten /Kota yang masuk nominasi bagi tim penilai termasuk salah satunya adalah Kabupaten Sijunjung.

“ Khusus tahun 2020 ini sangat berbeda karena penilaian akan berbasis digital,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Parpora, Afrineldi dalam eksposnya menyampaikan bahwa beberapa obyek wisata dan event wisata diKabupaten Sijunjung sudah bertaraf internasional. “ International world rafting yang dilaksanakan pada lokasi Geopark Ranah Minang Silokek pada tahun 2019 kemarin mendapat apresiasi luar biasa dari World Rafting Asociation,” terangnya.

“ Sedangkan untuk Grand Design Pariwisata ke depan sudah ditindaklanjuti ke dalam Master Plan untuk masing-masing lokasi wisata,” lanjutnya .

Setelah mengikuti ekspose, tim penilai akan melakukan visitasi ke beberapa obyek wisata yang berada di Kabupaten Sijunjung.


# GP | Herman | Puji | infopublik.sijunjung.go.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS