FKPT Sumbar Gelar Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

FKPT Sumbar Gelar Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Padang Panjang

Jumat, September 25, 2020

 Padang Panjang(SUMBAR).GP- Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bidang Perempuan dan Anak Provinsi Sumatera Barat Gelar sosialisasi perempuan agen perdamaian dalam pencegahan radikalisme dan terorisme, di Auditorium Mifan, Kamis (24/09/2020).


loading...
Kegiatan di buka langsung oleh Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Ketua FKPT Sumbar Dr. Zaim Rais, MA, dan diikuti 90 peserta dari berbagai organisasi wanita se-Kota Padang Panjang.


Dalam sambutannya Wako mengucapkan apresiasi kepada FKPT Sumbar karena telah melaksanakan kegiatan di Kota Padang Panjang.

Kita harus memiliki kesamaan paham bahwa radikalisme dan terorisme adalah sesuatu yang berbahaya bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

"Jika ada permasalahan atau perbedaan pendapat seharusnya bukan radikalisme atau terorisme jawabannya, tetapi musyawarah mufakat, mengedepankan keyakinan pada Tuhan YME, kemanusiaan, persatuan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," sebutnya.

Perempuan memiliki fitrah lembut, punya naluri keibuan, makhluk kuat dan pekerja keras. Perempuan juga merupakan tiang negara dan keluarga.

Ditambahkannya, keterlibatan perempuan sebagai agen perdamaian dalam pencegahan radikalisme dan terorisme di masyarakat adalah sebuah pendekatan yang inovatif, strategis dan tepat.

Oleh karena itu, "Kaum perempuan diharapkan terlibat aktif di lingkungan masing-masing dalam upaya antisipasi dan pencegahan," pungkas Wako.

Sementara itu, Dr. Zaim Rais, MA, menambah kan, FKPT sebenarnya berada di bawah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme  (BNPT), memiliki beberapa kegiatan salah satunya pemberdayaan perempuan.

Disebutkan, perempuan dalam kehidupan memegang peran penting untuk mewujudkan perdamaian, kerukunan dan ketentraman.

"Untuk menghadapi radikalisme dan terorisme, kami yakin perempuan bisa berperan luar biasa dan signifikan dalam mencegah paham-paham radikal," ujarnya.

#GP | DF | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS