PENDAMPINGAN OLEH BABINSA PULAU KARATUNG KEPADA TIM DARI DINAS PERIJINAN USAHA KAB. KEPL. TALAUD - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PENDAMPINGAN OLEH BABINSA PULAU KARATUNG KEPADA TIM DARI DINAS PERIJINAN USAHA KAB. KEPL. TALAUD

Jumat, September 25, 2020



Talaud(SULUT).GP- Bertempat di BPM Karatung Selatan, telah dilaksanakan Sosialiasasi Inovasi  Pelayanan Publik Dalam Kondisi New Normal oleh Dinas Perijinan Kab. Kepl. Talaud dan pendampingan dari Koramil 06/Nanusa dalam hal ini Babinsa Sertu VB. Moningkey dan Polsek Nanusa, dalam hal ini Aiptu Harto Tumudai, Kamis (24/9). 


loading...
Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut, turut hadir Camat Nanusa, para Kades sekecamatan Nanusa bersama perangkatnya, para pengusaha mikro kecil sekecamatan Nanusa dan para tokoh masyarakat sekecamatan Nanusa. 


Kadis Perijinan Usaha Kab. Kepl. Talaud bersama perangkatnya memberikan sosialisasi dengan materi Pembuatan Surat Ijin Usaha kepada pengusaha mikro kecil.

Disamping itu juga, Camat Nanusa memberikan apreasiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Tim agar supaya  para pengusaha di Kecamatan Nanusa mengerti tentang administrasi serta mekanisme bagamana mengolah usahanya untuk meningkatkan perekonomian di wialayah Kecamatan Nanusa.

Babinsa Karatung Selatan, Sertu VB. Moningkey yang mewakili Danramil 06 Nanusa mengatakan, memang untuk para pengusaha diwilayah Kec. Nanusa, mayoritas belum mempunyai Surat Ijin Usaha. Dikarenakan minimnya koordinasi dan komunikasi oleh aparat Pemda dalam segi sosialisasi ataupun penyuluhan tentang Perijinan Usaha di pulau terluar wilayah Kepl. Talaud.

Dan pada kesempatan ini, dari Dinas Perijinan Kab. Kepl. Talaud telah hadir untuk memberikan sosialisasi tentang perijinan usaha tersebut, tambah Babinsa Karatung Selatan disela-sela kegiatan.

Masyarakat khususnya para pengusaha mikro kecil, juga merasa bersyukur dan berterimakasih atas kegaiatan sosialisasi tersebut dan sangat besar manfaatnya untuk meningkatkan perekonomian diwilayah Kec. Nanusa.

Pada kesempatan itu, Babinsa Karatung Selatan telah melaporkan kegiatan sosialisai tersebut kepada Danramil bahwa kegiatan berjalan lancar dan aman sesuai yang diprogramkan oleh Tim dari Dinas Perijinan Usaha Kab. Kepl. Talaud.

Pelaksanaan kegiatan tersebut tidak mengabaikan Protokol Kesehatan karena sebelum acara sosialisasi dimulai, Camat Nanusa atas koordinasi Babinsa dengan Babinkamtibmas telah mengedukasi kepada peserta berupa himbauan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Dan sejauh ini peserta maupun penyelenggara telah mematuhi Protap dalam kegiatan sosialisasi tersebut. 


#GP | Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS