Personil Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung laksanakan penyuluhan dalam Ops Bina Waspada Singgalang 2020


Sijunjung(SUMBAR).GP- Jajaran Polres Sijunjung Sumatera Barat dari Satuan Binmas dan Bhabinkamtibmas, melakukan penyuluhan dalam rangka kegiatan operasi Bina Waspada Singgalang 2020, Selasa (15/9) 


Kegiatan yang dimulai pukul 9.00 wib itu ditingkat Polres dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Muaro dipimpin Kasat Ops. Iptu Syafril, S.Pd bersama lima orang anggota sedangkan di jajaran Polsek dilaksanakan Bhabinkamtibmas masing masing.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Iptu Syafril memberikan penyuluhan kepada warga binaan Lapas kelas IIB Muaro tentang antisipasi radikal, aliran sesat dan Deradikalisasi serta anti Pancasila.

Dan anggota Polres yang menyertai Kasat Binmas dalam kegiatan itu juga memberikan himbauan kepada warga binaan agar bisa beradaptasi dengan masyarakat  setelah habis menjalani hukumannya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir mendampingi Kalapas klas IIB Muaro  di wakili  Kepala Subag Tata Usaha  MUKDAS .SH beserta staf Lapas lainnya.

Menurut Syafril kepada media www.goparlement.com  kegiatan ini bertujuan untuk menekan Radikal,  Deradikalisasi serta masuknya aliran sesat yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.


loading...
Masih menurut Syafril, di berbagai wilayah Polsek, Bhabinkamtibmas juga  mensosialisasikan Operasi Bina Waspada Singgalang 2020 dengan  memberikan himbauan kepada  masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya Radikalisme dan aliran sesat, yang merongrong  persatuan dan kesatuan bangsa serta ideologi pancasila dan  hal hal lain yang mengganggu Kamtibmas.

#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS