JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Dua orang pasien suspek covid-19 meninggal di RSUD Sijunjung, Keluarga tidak mau pemakaman sesuai protokoler covid-19


Sijunjung(SUMBAR).GP- Dua orang pasien suspek covid-19 dari klaster Tanjung Gadang dan Kamang Baru, meninggal dunia di RSUD Sijunjung, Selasa (15/9).


loading...
Keluarga korban mengamuk, karena tidak mau keluarganya dimakamkan dengan cara penyelenggaraannya sesuai dengan protokol covid-19.

Sumber di RSUD tersebut menyebutkan, pasien suspek A laki laki,  umur 71 th dari Kamang Baru masuk pagi hari tgl 15 September ke RSUD Sijunjung dan Pasien suspek B  laki-laki  dari Pulasan Tanjung Gadang. Keduanya tergolong suspek berat. Karena  penangan suspek berat di RSUD Sijunjung   belum maksimal maka akan di rujuk ke rumah sakit rujukan. 

Pihak RSUD Sijunjung sudah  koordinasi dengan beberapa rumah sakit rujukan.Ternyata  Rumah sakit rujukan semua penuh. Saat koordinasi dengan rumah sakit rujukan kedua pasein ini di rawat  di ruang isolasi dan dilakukan swap tes. Lagi menunggu balasan dari rumah sakit rujukan pasien meninggal dunia.

Karena hsil swap belum  keluar pihak RSUD menjalankan aturan protokol kesehatan. Pihak keluarga tidak mau. Terjadilah perbedaan pendapat. Di saat seperti  itu pihak rumah  sakit koordinasi dengan satuan tugas covid Kabupaten Sijunjung. Ketua Pelaksana  menyarankan koordinasi dengan Pol.PP tak lama kemudian pihak Pol.PP dan Polsek menuju lokasi untuk mengamankan. 

Dengan mediasi petugas Pol.PP dan Kepolisian dapat kesepakatan pihak keluarga menanda tanggani surat penyataan kalau nantik  hasil swap kedua pasien fositif mereka bertangung jawab.

Akhirnya pihak RSUD Sijunjung berkoordinasi  dengan pihak Puskesmas Kamang  dan Puskesmas Tanjung Gadang untuk mendata traking yang kontak dengan pasien,  biar nantik kalau hasil swap fositif gampang untuk di lakukan traking.  


Akhirnya magrib kemarin Pasien B  yang dari Tanjung Gadang  sudah di bawah kelurga ke rumah duka  di Nagari Pulasan dengan pengawasan  Puskesmas Tanjung Gadang. Sedangkan  Pasien  A dari Kamang Baru akan di bawah ke Semosir ( Sumut)  dengan ambulan yang didatangkan dari Padang berikut peti jenazah oleh Persatuan Masyarakat Semosir Padang. Sampai terlaksananya mediasi  oleh Pol PP dan Kopolisian tersebut,  kondisi di RSUD sudah kembali normal, ujar sumber di RSUD tersebut.

#GP | Herman 

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred