Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.M.I.Kom : Ketahanan pangan tidak bisa dilupakan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 21 September 2020

Dandim 0310/SS Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.M.I.Kom : Ketahanan pangan tidak bisa dilupakan






Sijunjung(SUMBAR).GP-  Komandan Distrik Militer (Dandim) 0310/SS Letkol. Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos, M.I.Kom mengatakan, ketahanan pangan tidak bisa dilupakan,  hal tersebut disampaikannya  saat pencanangan Bakti Kodim 0310/SS dalam Peningkatan Ketahanan Pangan Daerah  di Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung (21/9).

Lebih lanjut, Endik  yang  pernah bertugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Yonif 131) di Padang dan  Komandan Sekolah Calon Tamtama (Secata B) / I - Bukit Barisan di Padang Panjang mengajak seluruh komponen untuk mendukung semua program pembangunan ketahanan pangan.

"Mari kita galakkan dukungan terhadap pembangunan ketahanan pangan, karena pencanangan hari ini adalah pionir bagi wilayah Kodim 0310/SS sebagai tindaklanjut Undang-Undang Pokok TNI yakninya tugas militer non perang," imbau Endik.

loading...
Bakti Kodim 0310/SS ini dilaksanakan pada lahan seluas 1 ha milik Bapak Darman Tohiri yang akan ditanami tanaman pangan, peternakan ayam dan budidaya ikan.

Turut hadir pada acara ini Bupati Sijunjung Drs.H.Yuswir Arifin Dt.Indo Marajo, MM  didampingi Kepala OPD, Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Camat IV Nagari, Kapolsek IV Nagari, Koordinator BPP Kecamatan IV Nagari, Wali Nagari Palangki, dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Palangki.

Dalam sambutannya Bupati Drs. H. Yuswir  menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0310/SS beserta jajaran yang telah mendedikasikan waktu dan tenaga hingga terlaksananya Bakti Kodim ini mengingat saat ini kita masih dalam pandemi.

Lebih lanjut Bupati Yuswir  mengharapkan agar kegiatan peningkatan ketahanan pangan ini juga diikuti pada lahan lainnya oleh pemilik lahan terutama pada lahan eks tambang dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan.

#GP | AG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages