JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Ketua MUI Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah Raudin Yusuf,LC.MA : Umat Islam perlu punya strategi yang dibarengi dengan ikhtiar dan iman.


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sijunjung, Ustadz H.Hidayatullah Raudin Yusuf,LC.MA menegaskan, dalam peristiwa hijrahnya nabi Muhammad,Saw banyak pelajaran berharga buat para sahabatnya, untuk umat Islam baik yang hidup di zamannya,  maupun umat Islam zaman sekarang. 


loading...
Penegasannya itu disampai Ustadz Hidayatullah saat memberikan tausiah menyambut tahun baru Islam di masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung,Selasa malam (25/8).

Dengan menyetil beberapa ayat suci dan hadist Rasulullah, Ustadz Hidayatullah membeberkan rahasia dan hikmah yang terkandung dalam setiap peristiwa  berkaitan dengan pelaksanaan hijrah dihadapan umat Islam warga Perumnas Ipuh Permai dan sekitarnya.

Lebih lanjut, Ustadz Hidayatullah menyebutkan dari seluruh peristiwa hijrah itu berlangsung dengan selamat dan sukses sampai tujuannya setidak ada tiga poin penting yang dilakukan Rasulullah.

Pertama dari setiap langkah dan kegiatan tidak terlepas dari strategi.Kedua ikhtiar atau usaha yang maksimal.Ketiga iman atau  kepercayaan penuh kepada Allah. Hal ini perlu kita terapkan dalam seluk beluk kehidupan kita saat ini. Semoga kita juga sukses dalam kehidupan dunia sampai dengan akhirat.


"Berikhtiarlah terus beriman, berimanlah iringi dengan ikhtiar. Jadi iman dan ikhtiar satu paket. Tidak boleh dipisahkan antara keduanya dalam melakukan sesuatu usaha," ungkap Hidayatullah.

Ketua Pengurus Masjid Baitul Makmur, Kepridaus, S.Ag  dalam hantaran katanya menyampaikan, pihaknya telah melakukan musyawarah  perencanaan kegiatan masjid dengan pengurus lainnya.

Program yang disusun itu, meliputi pembangunan fisik, pembinaan generasi muda atau remaja masjid, kegiatan TPQ/TPSQ untuk anak anak dan pengajian untuk dewasa putera maupun khusus pengajian kaum ibu.

Hadir dalam kegiatan tausiah meriahkan menyambut tahun baru Islam 1442 H tersebut, Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung H.Epi Radisman,SH Dt.Paduko Alam, Wali Nagari Muaro Hafizun,S.Pdi, Kepala Jorong Pematang Sari Bulan Dori Putra, Ketua IKIP Syahriman,SP.

Wali Nagari Muaro Hafizun,S.Pdi dalam kata sambutannya  mengapresiasi kegiatan warga IKIP  sedangkan  Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung H.Epi Radisman, SH Dt.Paduo Alam mengimbau masyarakat Sijunjung, khususnya warga Perumnas yang berdatangan dari berbagai nagari berhimpun di Perumnas ini hendaklah menjaga kerukunan, kekompakan sesama warga maupun dengan semua penduduk Muaro ini.

Kegiatan tausiah itu berlangsung sesudah shalat isha,  dan  sesudah shalat magrib menjelang isha diisi dengan kegiatan penyerahan hadiah dipimpin Tomi kepada   pemenang lomba anak anak dalam meriahkan HUTRI ke 75 berlalu.

Ketua IKIP Syahriman sebelum membubarkan panitia HUTRI ke 75 mengungkapkan rasa terimakasihnya atas partisipasi warga baik bantuan moril maupun material demi terlaksananya kegiatan meriahkan HUTRI tahun ini. 

Sebagai Ketua IKIP periode 2020-2024 yang dibentuk 3 Agustus 2020 lalu, Syahriman  mengimbau masyarakat agar mempertahan dan menjaga kekompakan warga yang terjalin selama ini.

Berikutnya marilah kita saling kenal  mengenal satu sama lainnya. Kami menyadari warga IKIP mempunyai profesi yang berbeda beda, tapi apapun pangkat dan jabatan di kantor masing masing, pergi pagi hari dan pulang sore harinya, tolong  alokasikan juga waktu untuk menjalin silaturahmi sesama warga di komplek perumahan ini.

Adapun hadiah lomba yang diberikan itu adalah juara I,II dan III dari lomba membawa kelereng dengan sendok, lomba  memasukan paku dalam botol, lomba makan kerupuk dan lomba estafet pakai kain sarung,   lomba pesan berantai , lomba astafet air dan lomba mewarnai gambar.

#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred