Kakankemenag Sijunjung Drs.H. Afrizal Thaib, M.Pd letakan batu pertama pembangunan asrama dan gedung Ponpes Nurul Salikin Kamang Madani.




Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Sijunjung Drs.H.Afrizal Thaib, M.Pd melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan ruang belajar dan asrama Pondok pesantren ( Ponpes) Nurus Salikin di Jorong Kamang Madani, Negari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kamis (13/8).


loading...
Kakanmenag, Afrizal didampingi stafnya, H.Ermizaldi, S.Ag, Mulyanto, S.Ag. Bakhtiar, SH dan Ridwan, S.Ag dalam peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Nurus Salikin itu disaksikan Ketua DPRD Sijunjung diwakili Mukhlis,S.Hi dan   Anggota DPRD Sijunjung Hendri Susanto,LC. dan Sukardi, S.Sos. serta Kepala Jorong Kamang Madani, Wali Nagari Kamang, Iradatillah  dan tokoh masyarakat lainnya.

Ponpes Nurus Salikin ini dibangun diatas atas tanah seluas 1 hektar are (ha)  merupakan hibah dari K.H.Ahmad Nursalim dan bernaung  dibawah Yayasan Nurus Salikin yang dipimpin Emriadi, S.Ag yang  sehari hari bekerja sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Kamang Baru.

Dalam kata sambutannya Afrizal Thaib menyampaikan ada tiga kewajiban orang tua terhadap anak anaknya, pertama memberikan nama dengan nama yang baik, kedua mengajarkan tentang kitab suci Allah,SWT ketiga menikahkannya setelah ia dewasa.

Selain itu, Afrizal juga memaparkan bahwa tanah yang diwakafkan ini, selagi dimanfaatkan,  pahalanya akan  mengalir kepada orang  yang berwakaf dan keluarganya sampai hari kiamat nanti.

Pimpinan Yayasan Nurus Salikin, Emriadi mengatakan,  rencana pembangunan 2 ruangan asrama dan 4 ruangan belajar Ponpes Nurus Salikin  ini menelan biaya sekitar 365 juta rupiah sementara dana yang sudah ada sebanyak 50 juta rupiah dan yang  ada ini bersumber dari donatur dan infaq jamaah.

Menurut Emriadi, Yayasan mulai berdiri sejak  4 tahun lalu bergerak dibidang pendidikan agama Islam, membawahi tiga lembaga pendidikan,  pertama Madrasah Diniyah Takmikiyah Awaliyah (MDTA) berdiri 4 tahun lalu. Kedua Madrasah Ibtidaiyah (MI) sudah memasuki tahun ketiga. Terakhir Pondok pesantren (Ponpes) Nurus Salikin baru tahun pertama berjalan. 


Menurut Emriadi, S.Ag,  bangunan yang sudah ada sekarang baru  1 ruang Aula pertemuan,  3 ruang  belajar dan  1 ruang  kantor majelis guru, semua  bangunan tersebut murni swadaya masyarakat sekitar Jorong Kamang Madani, Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru.

Anggota DPRD Sijunjung, ketua Fraksi  Partai keadilan sejahtera ( PKS ) Hendri Susanto,LC sangat mengapresiasi dan mendukung pembangunan Pesantren ini, bahkan kita selalu hadir membersamai beberapa kegiatan pesantren.

"Apalagi tantangan di akhir zaman ini, pendidikan keagamaan sangat dibutuhkan dalam membentengi generasi muda kedepan," ungkap bakal calon bupati Sijunjung periode mendatang.

Alhamdulillah, pada kesempatan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Nurus Salikin, Hendri Susanto yang vokal dengan UHS memberikan bantuan 30 zak semen.

Emriadi selaku Ketua Yayasan Nurus Salikin, mengaturkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan moril maupun materil semua undangan dan para donatur demi terwujudnya pembangunan Ponpes Nurus Salikin ini. Dan kedepannya Emriadi  juga berharap kiranya para donatur tetaplah menyalurkan sedakah dan wakaf demi kelancaran Pendidikan keagamaan ini.

#GP |  Herman

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS