Desa Wisata Edukasi Budaya Kubu Gadang Kembali Menggeliat


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menghadiri kegiatan program percepatan partisipasi masyarakat Kelurahan dan pembangunan Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kamis (13/08/2020).


Program tersebut diberi nama dengan Kancah Kubu Gadang, yang menampilkan berbagai rangkaian acara salah satunya yaitu memasak masakan tradisional dengan fokus marandang bagi masyarakat milenial di Kampung Wisata Desa Kubu Gadang.

Pada kesempatan tersebut, Wako Fadly  didampingi tokoh masyarakat sekitar dan peserta berkesempatan untuk menyantap hidangan makan siang nasi kabaka dengan rendang yang telah dimasak oleh para peserta lomba memasak masakan tradisional.

"Rendang yang dimasak para peserta lamak bana. Kalau kata pak camat tadi kalau dulu randang lamak ko berarti akan dipinang orang," ujar Wako Fadly usai menikmati hidangan rendang tersebut.
Disamping itu, Wako Fadly juga mengapresiasi Lurah Ekor Lubuk yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut.

"Kegiatan edukasi ini sesuai dengan konsep pembangunan kubu gadang sebagai kampung wisata edukasi budaya," ucapnya.


loading...
Kubu Gadang sendiri hadir dari konsep dan keinginan dari masyarakat dan bersinergi dengan Pemerintah.

"Inilah yang kita bangun di kampung wisata kubu gadang dan mudah - mudahan menjadi aspirasi bagi kampung - kampung budaya di Sumatera Barat, bahwasanya ketika perekonomian itu lahir dari masyarakat maka hasilnya juga akan bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman dan tokoh masyarakat sekitar.

#GP | DF | KI | Release Kominfo

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS