POLRES DAN PEMKAB SIJUNJUNG NILAI KAMPUNG TANGGUH DAN KETAHANAN PANGAN JORONG KAMANG MAKMUR DI ERA NEW NORMAL - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

POLRES DAN PEMKAB SIJUNJUNG NILAI KAMPUNG TANGGUH DAN KETAHANAN PANGAN JORONG KAMANG MAKMUR DI ERA NEW NORMAL

Senin, Juni 22, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Polres Sijunjung berkerjasama dengan  Pemerintah Kabupaten Sijunjung, menilai Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan Jorong Kamang Makmur Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat, Senin (22/06/2020) 

Tim penilai dipimpin Kasat Binmas Polres Sijunjung,  Iptu Syafril SPd. dengan anggota Kabid Produksi perikanan Ning Wisma Utami, SP, Msi., Kabid Perindustrian Rosman Efendi, M.Si., Kabid Pemberdayaan masyarakat Defri Antoni, SE, MM. Kabid Pencegahan kesiagaan ( BPBD) Ermawati B, SH.,  Kasubag Tata Usaha ( Kesbangpol) Dewi Lusi Anita, SE, MM., Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanggan Fakir Miskin Dinsos Dra Basinar, Kabid Prasana dan Sarana Dinas Pertanian Arwilson , SP.

Hadir dalam penilaian Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan yang  mewakili Kecamatan Kamang Baru itu, Kapolsek Kamang Baru AKP Ramdhi Kurniawan S.I.Kom,MH. Unsur Forkopimcam, Wali Nagari Kamang  Syafri S.Sos  Kepala Jorong se Nagari Kamang, Pimpinan Puskesmas Kamang, Tokoh Masyarakat serta undangan lainya.

Dalam kata sambutannya Wali Nagari Kamang,  Syafri, S.Sos menyampaikan Selamat datang kepada Tim penilai Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan di Jorong Kurnia Kamang Nagari Kamang. 

Lebih lanjut Syafri menyampaikan "Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan"  di Jorong Kamang Makmur ini sudah menjadi budaya masyarakat kawasan Timpeh saat Pandemik Covid-19 melanda dunia, kesadaran masyarakatnya bangkit melakukan gotong royong mendirikan Pos - Pos penyekat dan penjagaan oleh tim gugus tugas covid-19 di setiap perbatasan.

Seiring dengan itu, tim tugas covid-19 kawasan ini  juga  membuat tempat cuci tangan difasilitas umum  seperti di  pasar, sekolah dan tempat tempat  ibadah sesuai dengan Protokol tetap (Protap) Kesehatan baik dalam masa pandemi maupun menghadapi New Normal.

Dikatakan Syafri selain itu Nagari Kamang juga  menggerakan potensi Pertanian, Perkebunan dan Peternakan. Sedangkan tanaman Jagung dan sawit merupakan  komoditi unggulan yang tersebar di lahan seluas lebih kurang tiga ribuan hektar.

Kepada tim penilai,  Syafri sambil berseloroh mengungkapkan, telah berusaha mempersiapkan dengan matang "Kampung tangguh dan Ketahanan Pangan.  "Walaupun Jorong Kamang Makmur tidak jadi sebagai  pemenang,  tidak apa -apa, tetapi kami mohon ditunjuk untuk  mewakili Kabupaten Sijunjung  dalam lomba tingkat Provinsi." Ujar wali Nagari Kamang disambut tepuk tangan hadirin.

Dalam pengarahannya ketua tim penilai Iptu Syafril, S.Pd  menyampaikan,  hari ini kami bersama tim sedang menilai Kampung tangguh dan ketahanan Pangan di Jorong Kamang Makmur Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru dan pada saat ini juga sedang diselenggarakan penilaian serupa untuk 7 Kecamatan lain di Kabupaten Sijunjung.

Menurut Syafril Kasat Binmas yang juga Buya kondang itu, Penilaian Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan ini, merupakan perintah Kapolri kepada Polda, Polres, Polsek dan Jajarannya dalam  menciptakan Kampung Taguh dan Ketahanan Pangan dampak Pandemik Covid-19 dan menghadapi New Normal
dengan Tema "KAMTIBMAS KONDUSIF MASYARAKAT SEMAKIN PRODUKTIF"
dengan berpedoman pada Protokol kesehatan.

"Pemenang lomba tingkat Kabupaten/Kota  nanti akan mengikuti lomba kampung tangguh dan ketahanan Pangan Tingkat Provinsi Sumbar," tutup Kasat Binmas Iptu Syafril, S.Pd.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS