Disdikbud Siapkan Pembelajaran Via Daring, Luring dan Video Pembelajaran Menyambut Tahun Ajaran Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 22 Juni 2020

Disdikbud Siapkan Pembelajaran Via Daring, Luring dan Video Pembelajaran Menyambut Tahun Ajaran Baru

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, M. Ali Thabrani, M. Pd.

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang Panjang telah mempersiapkan sistem pembelajaran di Sekolah Menyambut tahun ajaran baru 2020/2021 di era Tatanan Normal Baru dan Aman Covid-19.

"Saat ini, kami sedang menunggu keputusan dari Gubernur terkait sistem pembelajaran yang dilaksanakan di tahun ajaran baru, apakah nanti diberlakukan sistem tatap muka, via Daring (Dalam Jaringan) maupun luring (Luar Jaringan)," jelas Kepala Disdikbud M. Ali Thabrani, M. Pd di Padang Panjang, Senin (22/06/2020).

Namun dijelaskannya, untuk pembelajaran yang tengah berlangsung sekarang, siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) diberlakukan sistem luring atau siswa diberikan tugas dan orang tua diminta untuk memantau. Sedangkan untuk siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) juga mempersiapkan sistem luring dan daring, ditambahkan guru-guru mata pelajaran mempersiapkan video pembelajaran yang nantinya akan diberikan ke siswa.

"Hingga penerimaan Rapor tanggal 27 Juni 2020 nanti, guru-guru SMP telah menyiapkan video pembelajaran dan diberikan kepada siswa untuk belajar di rumah, kami berharap dengan metode ini, pembelajaran untuk siswa tetap berlanjut," tambahnya. 

#GP | DF | CI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS