Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK.M.Hum: Polri bukan harus ditakuti, tetapi adalah sahabat dan mitra masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK.M.Hum: Polri bukan harus ditakuti, tetapi adalah sahabat dan mitra masyarakat.

Kamis, Juni 25, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan,S.I.K. M.Hum menegaskan polri bukan lah momok yang harus ditakuti, tetapi polri adalah mitra, sahabat masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lingkungan masing masing.

"Jika ada permasalahan, tolong dikoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas yang ada," ungkap Andry Kurniawan saat menyampaikan kata perkenalannya di Sanggar Kegiatan Belajar(SKB) anak nagari Bukit Bual, Kecamatan Koto VII, Kamis (25/6) 

Dalam pertemuan berlangsung sekitar dua setengah jam , Kapolres  Andry Kurniawan yang baru bertugas 1 bulan 6 hari di Sijunjung itu,  didampingi  Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd, Kasubbag Humas, Iptu Nasrul Nurdin, PS Kasi Propam Bripka Abibul  menyerahkan  bantuan beras, secara simbolis.  

"Bantuan beras kepada masyarakat ini  adalah sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat," lanjut Andry.

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd kepada media ini menuturkan pendistribusian bantuan beras Polres tahap kedua ini berjumlah 1000 kg  sudah dimasukan dalam karung kecil dengan isi 5 kg untuk selanjutnya dibagi pada semua nagari.

"Khusus Nagari Bukit Bual ini disalurkan
 kepada 30 orang fakir miskin, orang tua jompo dan anak yatim/piatu," ungkap Syafril. 

Hadir dan ikut memberikan kata sambutan pada kegiatan perkenalan Kapolres itu Wali Nagari Otriwendi, S.Pd, Camat Koto VII Afrizal, SH.MM disaksikan Kapolsek Iptu Efendi dan anggota Bhabinkamtibmas, Dan Ramil Lettu Yepril serta Babinsa.

Lebih lanjut Andry mengajak semua elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Nagari Bukit Bual bekerjasama untuk menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Tanpa bantuan dan kerjasama dari masyarakat, tentu polri akan mengalami kesulitan mewujudkan kamtibmas, karena jumlah anggota polri tidak seimbang dengan jumlah masyarakat," tukuk Andry.

Pada masa pandemi covid-19 dan memasuki era new normal ini , baik Camat Afrizal maupun Kapolres mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, pakai masker dan jaga kesehatan dan makan yang bergizi.

#GP |  Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS