Masyarakat Nagari Tanjung Labuh, sambut Kapolres Sijunjung dan Tim penilai KTN dengan tari gelombang dan sirieh jo carano. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masyarakat Nagari Tanjung Labuh, sambut Kapolres Sijunjung dan Tim penilai KTN dengan tari gelombang dan sirieh jo carano.

Jumat, Juni 26, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Masyarakat Nagari Tanjung Labuh, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung menyambut Kapolres dan Tim Penilai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dengan tari gelombang, Kamis(25/6) sekitar pukul 9.30 wib.

Kunjungan Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, SIK.M.Hum ke Nagari Tanjung Labuh, selain memperkenalkan diri kepada masyarakat juga menyaksikan proses  penilaian Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan oleh Tim penilai pada saat tersebut.

Kapolres Sijunjung Andry Kurniawan dalam kata perkenalannya mengharapkan dukungan dan kerjasama masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

"Bila Kamtibmas nagari kondusif, semua gerakan pembangunan fisik dan non fisik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat bisa berlangsung dengan lancar, aman dan tertib," tegas Andry.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres dan rombongan, Tim Penilai Kampung Tangguh Nusantara, Camat Sumpur Kudus, Unsur Forkopimcam Sumpur Kudus, Pimpinan Puskesmas, Wali Nagari se Kecamatan Sumpur Kudus, Ninik mamak dan tokoh masyarakat Nagari Tanjung Labuh dan Tamparungo.

Wali Nagari Tanjung Labuh Aldi Nasrul, S.Pd menyampaikan selamat datang kepada Kapolres dan Tim Penilai Kampung Tangguh Nusantara bersama rombongan  di Tanjung Labuoh dan mohon maaf bila mana ada yang tidak terletak pada tempatnya.

Ketua Tim Penilai Kampung Tangguh Nusantara Kabupaten Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd menyampaikan hal yang berkaitan dengan tujuan, teknis penilaian tentang Kampung Tangguh Nusantara dan kaitannya dengan suasana new normal pasca covid-19.

Dikatakan Syafril pada  hari Kamis ini ada dua KTN nagari yang dinilai yaitu Tanjung Labuoh Kecamatan Sumpur Kudus dan Nagari Bukit Bual Kecamatan Koto VII. 

Menurut Iptu Syafril buya kondang Sijunjung itu, dengan adanya program Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan  masyarakat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di nagarinya, khususnya masalah covid-19, masalah kesehatan, masalah pangan, Sosial Ekonomi dan Keamanan.

Setidaknya dalam masa new normal ini  para masyarakat yang berusia produktif telah aktif  bekerja seperti biasa dengan selalu mengikuti protokol kesehatan, dalam mewujudkan ketangguhan kesehatan, ketahanan pangan, sosial ekonomi dan keamanan.

#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS