DPK Padang Panjang Berbagi Buku Hidupkan Kembali TBM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DPK Padang Panjang Berbagi Buku Hidupkan Kembali TBM

Kamis, Juni 25, 2020
DPK Berbagi Buku untuk Bangkitkan kembali minat baca masyarakat. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang kembali berbagi buku, untuk Bangkitkan kembali minat baca masyarakat melalui Taman Baca Masyarakat (TBM). 

"DPK kembali salurkan buku ke TBM-TBM yang ada, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kembali minat baca masyarakat, pasca pembatasan akibat wabah virus  Covid-19, akses masyarakat untuk membaca ke TBM-TBM mengalami penurunan sehingga TBM kita seolah menjadi mati suri, untuk membangkitkannya kembali beginilah yang mesti kami lakukan," jelas Kepala DPK melalui Kabid Perpustakaan Joni Aldo, A. Md di Padang Panjang, Kamis (25/06/2020).

Disebutkannya, buku -buku yang diberikan berupa bahan Ilmu Pengetahuan bagi kelompok masyarakat banyak, diantaranya ada 4 judul buku masing-masing 10 eksemplar dan 5 eksemplar majalah tambo, sehingga jumlah ke masing-masing TBM sebanyak 40 buah buku dan 5 majalah Tambo yang di produksi DPK.

DPK berharap dengan penyaluran buku ini, TBM-TBM yang di Padang Panjang bangkit kembali untuk menarik minat masyarakat dalam membaca dan berkarya, karena disetiap TBM tidak hanya menyediakan buku untuk dibaca, melainkan juga bisa berkreasi dengan menggunakan barang-barang bekas yang memiliki nilai jual.

"Kita inginkan TBM yang ada bisa berkreasi dan dikunjungi lagi oleh anak-anak dan semua lapisan masyarakat," harapnya.

#GP | DF | CG | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS