Gubernur Sumbar Irwan Prayetno cek Pos Pemeriksaan Kenderaan pelaksanaan PSBB di JTO Kamang, Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gubernur Sumbar Irwan Prayetno cek Pos Pemeriksaan Kenderaan pelaksanaan PSBB di JTO Kamang, Kabupaten Sijunjung

Minggu, Mei 24, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Tepat pukul 24.00 Wib, Sabtu (23/5) Gubernur Sumbar Irwan Prayetno didampingi Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SAP.M.I.Pol tiba di Pos Pemeriksaan Kenderaan pelaksanaan PSBB di Jembatan Timbangan Oto (JTO) Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

Hadir bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayetno dalam kegiatan tersebut, Kasat Pol.PP Propinsi Sumbar Dedi Deliantoni, Kadishub.Sumbar Heri Nofriadi, Bupati Sijunjung Drs. Yuswir Aripin, Dandim 0310/SS Letkol.inf.Dwi Putranto S.A.P MI  Pol, Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan, Kakesbangpol Kabupaten  Sijunjung Davit Rinaldi, Kadis Perhubungan Sijunjung EM Yasri,
Kasat Pol PP Kabupaten Sijunjung Efigon
Kadis Kesehatan Sijunjung Drg.Ezwandra
Camat Kamang Baru  Drs. Jasril dan
Wali Nagari Kamang Syafri.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumbar, Irwan Prayetno menyampaikan di
Provinsi Sumbar memiliki 9 Posko perbatasan salah satunya di JTO  Kamang , Kecamatan Kamang Baru Kabupaten  Sijunjung yang dalam beberapa hari ini terjadi penerobosan oleh warga dari luar Provinsi Sumbar.

Hal tersebut terjadi karna di Kabupaten  Kuansing, Propinsi Riau tidak diberlakukan PSBB, Kapolda kerjasama dengan  Danrem 032/Wbr menambah personil jaga sebanyak 50 orang dari Brimob dan 11 orang dari TNI AD untuk bertugas di Pos ini.

Lebih lanjut Gubernur Sumbar Irwan Prayetno  memberikan masukan kepada Bupati Sijunjung  Yuswir Arifin, agar masyarakat Kabupaten  Sijunjung dicek rapites perkecamatan, sehingga  jadi tau apakah ada masyarakatnya yang terpapar positif sehingga kita bisa mengantisipasi agar putus tali rantai penyakit covid-19.

"Kendaraan yang masuk dari Riau kalau Kartu Tanda Penduduk KTP-nya  dari Riau kendaraan tersebut harus putar balik, tapi kalau ktpnya sumbar perjalanan dari Riau masyarakat tersebut didata kemana tujuan dan cek suhu badan apabila ada gejala sakit segera dibawa ke puskesmas," jelas Gubernur.

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung diwakili Humas Sijunjung, Djonedi Deyusa Ilham, ST.S.Si. M.I.Kom mengatakan, setelah 40 menit Gubernur Sumbar Irwan Prayetno, menyaksikan proses pemeriksaan kenderaan di JTO Kamang, kemudian kembali menuju Padang, dan disusul pejabat Pemerintah Daerah Sijunjung meninggalkan  pos perbatasan JTO  Kamang menuju Muaro Sijunjung.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS