Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs.Toni Hermanto, MH tinjau Pos Pemeriksaan Kenderaan PSBB Batas Riau Sumbar di Kamang Baru, Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs.Toni Hermanto, MH tinjau Pos Pemeriksaan Kenderaan PSBB Batas Riau Sumbar di Kamang Baru, Sijunjung

Minggu, Mei 24, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto,MH meninjau Pos pemeriksaan kenderaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jembatan Timbangan Oto (JTO) Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sabtu (23/5) siang.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, diwakili Humas Kabupaten Sijunjung Djonedi Deyusa Ilham, ST.S.Si. M.I.Kom kepada www.goparlement.com menuturkan, rombongan Kapolda Sumbar Toni didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, S.I.K dan pejabat teras Polda Sumbar disambut Bupati dan pejabat Pemda Sijunjung di JTO Kamang lokasi  Pos PSBB Sumbar perbatasan dengan Riau.

Kunjungan Kapolda Sumbar dan rombongan ke Sijunjung untuk mencek pelaksanaan PSBB di Pos Chek Poin perbatasan Sumbar dengan Riau tersebut, disambut  Bupati Yuswir Arifin,  Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto,SAP.M.I.Pol, Kapolres Sijunjung AKBP. Andi Kurniawan, Kapolres Teluk Kuantan AKBP Hengky Purwanto, Kadis. Perhubungan Sijunjung EM.Yasri, Kasat Pol.PP. Sijunjung Drs. Efigon.

Selain mengecek dan memberikan petunjuk tentang penerapan PSBB,  Kapolda Toni juga memberikan bantuan
sembako untuk berbuka puasa secara simbolis kepada Bupati ,Dandim 0310/SSD dan Kapolres Sijunjung  untuk anggota yang berjaga di PoS perbatasan Sumbar Riau di Kamang Baru itu.

Dandim 0310/SS  Dwi Putranto kepada Kapolda menyampaikan pihaknya  berupaya melakukan  kordinasi dengan Wali Nagari Kamang agar membuat pos pengecekan dan membuat portal di timpeh 4 ,5 dan 7 untuk mengecek kendaraan dari luar daerah Riau yang balik kanan karna dari Timpeh 4 ada jalan tembus ke Kabupaten Dharmasraya.

Tepat Pukul 12,10 Wib  Kapolda Sumbar, Toni meninggalkan lokasi Pam perbatasan Kamang Baru, menuju  Padang, sementara Wakapolda Edi Mardianto bersama Dandim 0310/SS melanjutkan perjalanannya menuju lokasi Pos Batas Kabupaten Kuansing, Riau dengan Riau.

Tepatnya di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing lokasi Pos pengecekan kenderaan masuk ke Sumbar dari Riau, Wakapolda Sumbar Edi Mardianto menyampaikan pesan kepada Kapolres Teluk Kuantan AKBP Hengky Purwanto agar membantu pengecekan kenderaan yang masuk ke arah  Sumbar yang menerapkan PSBB, sementara di Kabupaten Kuangsing tidak ikut PSBB.

Sekitar pukul 13.21 Wib. Wakapolda Sumbar bertolak dari Kabupaten Kuansing Riau, kembali ke Kota Padang setelah melakukan  shalat zohor dan Silaturahmi dengan Tokoh masyarakat dan beberapa orang Wali Nagari di  Wahana Wisata Telabang Sati, Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru Sijunjung.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS