SDN 05 Guguak Butuh Bantuan Pavimblok Lapangan Sekolah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SDN 05 Guguak Butuh Bantuan Pavimblok Lapangan Sekolah

Selasa, Maret 24, 2020

Sijunjung(Sumbar).GP- Masyarakat Nagari Guguak, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung mengharapkan bantuan pemerintah untuk mempavimblok lapangan sekolah SDN. 05 Guguak, yang hingga kini masih lapangan tanah

luas lapangan SDN. 05 Guguak yang membutuhkan pembangunan lapangan permanen diperkirakan seluas 775 m2, hingga kini masih lapangan tanah.Jika hari hujan lapangan akan becek, sehingga sepatu dan pakaian anak-anak bisa kotor, serta ruang kelas akan bergelimang tanah. 

Wali Nagari Guguak Zainal, S. PdI yang mengajak wartawan ke lokasi sekolah itu, Minggu (22/3/2020) mengatakan, 

Lapangan sekolah tersebut belum pernah dicor, sehingga untuk kegiatan sehari-hari bagi peserta didik, seperti olah raga dan upacara bisa sewaktu-waktu terkendala, terutama bila musim penghujan. 

Selain membutuhkan perbaikan lapangan sekolah, SDN. 05 Guguak juga butuh bantuan mobiler sekolah, seperti bangku, almari, dan papan tulis, serta toilet. 

"Kita berharap pihak pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung bisa menganggarkan dana buat SDN. 05 Guguak, yang memang butuh sentuhan pemerintah dan pihak swasta sekalipun," ujarnya.

Menjawab pertanyaan wartawan, Zainal mengutarakan, pihak pemerintahan nagari sudah memohon ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, sehingga nantinya terkabul harapan untuk perbaikan lapagan sekolah, bantuan mobiler, dan sekaligus bangunan baru toilet, harapnya

Kepala SDN. 05 Guguak  Ulil Amri, S. Pd. I yang dihubungi untuk mengkonfirmasikan masalah perbaikan lapangan sekolah, bantuan mobiler, dan pembanggunan toilet bagi sekolah itu, membenarkan ingin bantuan pemerintah dan pihak swasta. 

Memang SDN.05 Guguak kata Ulil sangat membutuhkan lapangan sekolah yang bagus, permanen ,sehingga akan menunjang pelaksanaan PBM. "Hal itu akan dapat meningkatkan kualitas prndidikan ke depannya," cetusnya penuh semangat. 

#GP| YC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS