Anggota TNI jadi sponsor dan pro aktif dalam pencegahan virus corona di berbagai koramil.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Anggota TNI diberbagai Koramil dalam Kabupaten Sijunjung,  proaktif melakukan rapat koordinasi di masing masing Kecamatan dalam mengantisipasi pencegahan Corona virus Desease 19 (Covid-19)

Hal itu diungkapkan Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SAP. M.I. Pol melalui Plh.Pasiter Kapten Ilham di Muaro, Selasa (24/3).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Sjj Sertu A. Rahmad,  mengadakan rapat koordinasi tentang antisipasi pencegahan Covid-19 di Kantor Camat Lubuk  Tarok dihadiri Camat, Sekcam, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Korwil Pendidikan dan Wali Nagari di Kecamatan Lubuk Tarok. 

Sedangkan di Kecamatan Sijunjung Babinsa Koramil 02/Sjj  Serka Efendi dan Sertu Junaidi Tri Putra bersama Camat , Kapolsek Sijunjung dan anggota Polsek  melaksanakan peninjauan dan koordinasi dengan Pimpinan Puskesmas Sijunjung dalam rangka SOP Puskesmas Sijunjung dalam menghadapi Virus COVID 19 di Kecamatan Sijunjung.

Menurut Kapten Ilham, Plh. Danramil 06/Plk dan Babinsa Kapten Inf Ferizon Hendri dan Sertu Zulfatria melaksanakan rapat di kantor Camat IV Nagari  tentang penanganan pencegahan virus Corona

Rapat tersebut dihadiri Camat IV Nagari, Danramil 06/Plk, Kapolsek IV Nagari. Babinsa dan Bhabin Kamtibmas serta Wali Nagari se Kecamatan IV Nagari.

Selain itu, Babinsa Koramil 06/Plk Anggota Koramil 06/plk juga membuat tempat cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer di Koramil 06/Plk, yang digunakan untuk  membersihkan tangan bagi  anggota dan tamu- tamu  yang datang berkunjung ke kantor Koramil 06/Plk sebagai antisipasi penyebaran covid-19 tersebut.

Di Kecamatan Koto VII, Danramil 07/TA Kapten Inf Ilham beserta Babinsa melaksanakan kegiatan rapat Koordinasi  tentang Pencegahan Covit-19 di kantor camat setempat yang diikuti oleh Camat, Kapolsek, Kepala KUA Koto VII, Kepala Pusekesmas Tanjung Ampalu, Kepala Puskesmas Padang Laweh, Koordinator UPTB serta Wali Nagari dalam Kecamatan Koto VII.

Sedangkan Babinsa Koramil 07/TA, Serda Hendra Faizon, kata Ilham  melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan Babinkamtibmas di nagari binaannya. 

Selain itu, ujar Ilham Koramil 07/TA membuat tempat cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer/sabun yang digunakan untuk  membersihkan tangan bagi  anggota dan tamu yang  berkunjung ke kantornya sebagai upaya  antisipasi  pencegahan Covid-19

Begitu juga,  Batuud Koramil 08/Kms Pelda Yoserizal dan Babinsa Koramil 08/Kms Kopda Baiwa Bakri, melaksanakan kegiatan bersama Puskesmas Kumanis, Polsek Sumpur Kudus meberitahukan himbauan kepada masyarakat di pasar Kumanis tentang bahaya virus Corona dan cara pencegahannya kegiatan berjalan dengan aman.

Sedangkan Anggota Koramil 09/TG  melaksanakan kegiatan pada lokasi TNI Membangun Masuk Desa (TMMD) imbangan ke 107 bersama masyarakat Nagari  Langki Kecamatan Tanjung  Gadang Kabupaten Sijunjung.

#GP | Herman

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS