Penyelesaian Pembangunan Masjid Nurul Ilmi Kini tengah Dipacu - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Penyelesaian Pembangunan Masjid Nurul Ilmi Kini tengah Dipacu

Jumat, Maret 20, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Panitia pembangunan Masjid Nurul Ilmi Jorong Koto ,Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, dewasa ini berkerja keras memacu penyelesaian pembangunan rumah ibadah berlantai dua itu. 

Pembangunan masjid baru berlantai dua yang berukuran14 m x 14 m dengan perkiraan biaya 1, 8 milyar itu, kini telah mendekati 30 % selesai. 

Ketua panitia pembangunan Masjid Nurul Ilmi Drs. H. Syafei Abdullah yang ditemui di lokasi masjid itu, belum lama ini mengatakan, pembangunan masjid itu sebetulnya merombak total bangunan masjid lama, karena terlalu sempit buat salat berjamaah.Sebelumnya masjid itu, tukuk mantan Kakandepdikbud Kabupaten Sijunjung ini hanya berukuran 8 m x 8 m, sehingga kalau salat hari raya, ruang masjid tidak mampu lagi menampung jemaah yang membludak, kecuali salat berjamaah lima waktu. 

Menurut Syafei, pengerjaan pembangunan masjid baru itu dimulai bulan April 2019 lalu, dengan dana dari jamaah ,donatur, dan sumbangan padi dari masyarakat, yang disebut dengan maarak padi. Hingga keadaan sekarang, belum ada masuk sumbangan dari pihak pemerintah. "Kita tetap membuka kran donatur untuk mempelancar pembangunan masjid, sehingga bulan Ramadhan tahun ini bisa dimanfaatkan untuk salat Tarwih dan salat Jumat,  dan salat lima waktu," tambahnya. 

Dikatakan ketua pembangunan, mertua dari anggota DPRD Sijunjung Ir. Amrizal ini, panitia pembangunan sangat mengharapkan sumbangsi dari pihak mana pun, bentuk tunai atau pun bentuk material. Pokoknya mari berlomba lomba  beramal, ajak Syafei, sebab semakin banyak berinfak, wakaf dan sedekah Allah akan menambah rezekinya, ucapnya mengakhiri pembicaraan dengan wartawan. 

#GP | YC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS