Meski hujan kegiatan TMMD Imbangan 107 di Langki, Kecamatan Tanjung Gadang,Kabupaten Sijunjung, tetap berlangsung.


Sijunjung(SUMBAR).GP- Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, SAP., M.I .Pol diwakili Pasiter Kapten Ilham mengutarakan, meski kondisi cuaca hujan, namun kegiatan TNI Membangun Masuk Desa (TMMD) di Nagari Langki, Kecamatan Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, tetap berjalan menurut semestinya.

"Tidak mengendurkan semangat anggota TNI dalam melaksanakan tugas pengabdiannya demi kesejahteraan masyarakat," jelas Ilham kepada www.goparlement.com berkaitan dengan kegiatan anggoa TNI di lingkungan Kodim 0310/SS, Sabtu (28/3)

Dikatakannya hari ini, Danramil 01/Swl mewakili Dandim 0310/SS  Letkol Inf Dwi Putranto S.A.P., M.I. Pol. menghadiri  acara rapat koordinasi tentang Penanggulangan Covid-19 di rumah-rumah Ibadah se Kota Sawahlunto bertempat di ruang Rapat Kantor Walikota  Sawahlunto. 

Rapat tersebut dihadiri Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto  S.A.P, M.I. Pol diwakili Danramil 01/Swl, Wali Kota Sawahlunto, Kapolres, Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kemenag, Kepala BPBD se Kota Sawahlunto.

Dalam rapat koordinasi itu juga dihadiri Ketua Dewan Masjid Kota Sawahlunto, Buya Afdhol dan Perwakilan Pengurus Gereja Katholik dan Protestan Kota Sawahlunto, menetapkan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul kumpul di kedai, cafe maupun di warung warung.

Selain itu juga membuat rumusan surat himbauan tentang pelaksanaan ibadah  baik di Masjid maupun di Gereja yang nanti bila sudah selesai akan diedarkan ke masyarakat.

Dalam rapat koordinasi yang berlangsung alot lancar dan aman itu, anggota rapat secara bersama-sama dengan Forkopimda dan segenap komponen masyarakat sepakat untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Sawahlunto.

Sementara Anggota Koramil 01/Swl bersama Petugas Kesehatan, BPBD, Tagana dan Aparat Desa melaksanakan penyemprotan disinfektan pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Kolok Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto dengan sasaran fasilitas umum, Kantor Desa, Pasar Kolok, rumah warga dan Masjid Al Abrar Desa Kolok Mudik.

Babinsa Koramil 02/Sjj dan Babinkamtibmas Polisi Sektor (Polsek) Sijunjung bersama Tim  Puskesmas Sijunjung, tim BPBD, Damkar dan Satpol PP Sijunjung serta perangkat Nagari Sijunjung  melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk  pencegahan Virus Codvid-19 dengan sasaran fasiltas umum, seperti pasar Sijunjung, masjid dan mushalla di Nagari Sijunjung, taman, perkantoran dan sepanjang jalan protokol kabupaten Sijunjung.

Masih menurut Ilham,  Babinsa Nagari Sungai Kambut  Sertu  Aldiwal Putra dari Koramil 03/PP Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya melakukan kegiatan penyemprotan cairan desifektan di nagari tersebut.

 Hadir dan ikut serta dalam kegiatan penyemprotan itu Wali Nagari Arial Amri, Sekretarisnya Tomi Andesra dan kepala Jorong SE kenegarian Sungai Kambut.

Selain kegiatan penyemprotan yang dilakukan dalam pencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kenagarian Sungai Kambut tersebut, juga diadakan sosialisasi agar masyarakat yang berada dalam nagari tersebut supaya dapat menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.

Sedangkan Babinsa Koramil 03/PP Sertu Epi Suriadi melaksanakan gotong royong bersama warga  nagari Lubuk Karak dan Sosialisasi cara menghindari penyebaran penularan Virus Corona di Nagari Lubuk  Karak Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya itu.

Kegiatan itu berlangsung aman dan lancar  dihadiri Wali Nagari Lubuk Karak Babinsa,  Bhabinkantibmas Nagari Lubuk Karak dan Kepala Jorong Sumanik, Lubuk Karak dan Koto Lamo Lubuk Karak 

Kemudian kata Ilham, Babinsa Koramil 04/Mkb, Serda Dasrialis bersama petugas Puskesmas, bersama warga Silungkang Oso Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto melaksanakan penyemprotan disinfektan pencegahan penyebaran Covid-19 ,dengan sasaran fasilitas umum,sekolah  dan rumah warga yang baru pulang dari Jakarta.

Kemudian  Serda Efiyardi dari Koramil 05/Tlw Talawi bersama Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Taufik Syarial, dan perangkat Desa Talawi Mudik melaksanakan penyemprotan disinfektan pencegahan penyebaran Covid-19 di berbagai  pertokoan, perumahan warga di Dusun Binasih, dan pasilitas sekolah di Desa Talawi Mudik, Kota Sawah Lunto.

Dan Serda Yeki F Babinsa Koramil 05/Talawi  bersama Satgas Gugus Depan Kota Sawahlunto melaksanakan pemeriksaan Suhu badan dan penyemprotan desinfektan terhadap warga masyarakat yang masuk ke Wilayah Kota Sawahlunto dari arah Batusangkar, persis di Gapura perbatasan di Desa Talawi Mudik,  ternyata semua  warga yang melintas suhunya dalam keadaan normal, kegiatan tetap berlanjut dengan aman dan lancar.

Kapten Ilham melanjutkan Babinsa Koramil 07/TA Nagari Tanjung Sertu Episton melaksanakan komunikadi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, dan  mnghimbau semua warga agar  tetap dirumah masing-masing, jangan berkeluyuran di luar rumah.

"Sedangkan Babinsa Koramil 10/KB, Serma Afrizal dan Kopda Herian Hafis, melaksanakan pengamanan COVID-19 di Posko siaga daerah perbatasan Sumbar - Jambi, dengan kekuatan personil TNI 2 orang, Polri 2 orang, Dishub 3 orang, BNPB 8 orang dan 3 orang tenaga medis," ujar Ilham

Kegiatan yang  di laksanakan pada perbatasan Propinsi Sumbar dan Jambi itu Pengecekan suhu badan penumpang dan  Penyemprotan cairan disenfektan kepada penumpang  yang memasuki Daerah Sumbar.

Berikutnya Serda Aswendi dari Babinsa Koramil 10/KB Nagari Muara Sopan dan Sopan Jaya Kecamatan Padang Laweh Kabupaten  Dharmasraya,  melaksanakan penyemprotan desinfektan bersama dengan masyarakat  di pemukiman dan sarana umum Nagari setempat.

Kemudian Babinsa Koto Padang Koramil 10/KB Sertu Prio Sudarmo,  melaksanakan kegiatan Edukasi Vovid-19 kepada wali murid di SMK 1 Koto Baru yang baru pulang Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Bogor, Jawa Barat. Kegiatan itu dihadiri 22 orang wali murid, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah tersebut.

#GP | Herman



Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS