Satgas PPVC Lakukan Evaluasi Percepatan Dan Penanganan Covid-19


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC) Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Sabtu (28/03/2020) di Aula BPBD Kota Padang Panjang.

Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas PPVC dan Seluruh unsur yang terlibat dalam penanganan Covid-19 yang telah bekerjasama. Kita tidak bicara kewenangan, tidak melihat institusi melainkan kita bersama-sama melawan dan menangani wabah ini.

Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai berikut; 

1. Pemko Padang Panjang membuka diri untuk menerima bantuan dari siapapun. Bantuan yang diterima sebaiknya satu pintu sehingga memudahkan dalam menginventarisir dan mendistribusikan. 

2. Penyemprotan disinfektan dimaksimalkan di area pasar kuliner karena merupakan titik keramaian. 

3. Membuat satgas tingkat kelurahan melalui Camat. 

4. Camat, Lurah dan RT sosialisasikan kepada masyarakat mengenai fatwa MUI. Berdasarkan laporan kemaren dari 39 masjid/mushalla masih ada dua masjid/mushalla yang melaksanakan shalat Jum'at. 

5. Terkait kebijakan PNS Eselon 4, Pengawas dan Pelaksana pada 30 Maret hingga 9 April mendatang bekerja dirumah, tetap ada pengawasan oleh OPD. Kecuali kantor pelayanan yang di bagi penugasannya oleh Kadis, pelayanan tetap terlaksana tetapi tidak harus tatap muka. 

6. Untuk pedagang, pasar pusat tidak ditutup melainkan diberi discount sewa 75% selama 3 bulan.

Selain hal-hal diatas, kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk menghadang Covid-19 di kota Padang Panjang.

"Dan tidak bosannya kita bersama-sama untuk mengajak masyarakat tinggal dirumah demi keselamatan kita semuanya", tutupnya.

Turut menambahkan, Kepala Badan BPBD Kesbangpol sekaligus Ketua Harian Satgas PPVC Marwilis, SH, M.Si, dari beberapa hari turun ke lapangan, telah banyak dilakukan penyemprotan diberbagai titik. Hal ini tidak lain adalah untuk memutuskan rantai Covid-19 di Kota Padang Panjang.

Turut Hadir Kasat Pol-PP Damkar, Perwakilan Polres, TNI, Kejari, Camat dan pihak terkait.


#GP | DF | Na

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS