JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Warga Balai - Balai Berinisiatif Semprotkan Disinfektan Secara Swadaya


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Warga di Kelurahan Balai - Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat berinisiatif lakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya dibantu Tim dari Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Virus Corona (PPVC) Kota Padang Panjang dan PMI, Selasa, (24/03/2020). 

Penyemprotan disinfektan guna Pencegahan dan antisipasi penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) dilakukan kerumah - rumah warga dilingkungan kelurahan.

Ketua harian Satgas PPVC, Marwilis, SH, M.Si menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh masyarakat balai - balai tersebut.

"Penanganan penyebaran Virus Corona ini menjadi pekerjaan kita bersama, tidak hanya pemerintah tetapi semua unsur lapisan masyarakat, saya mengapresiasi atas inisiatif yang telah dilakukan oleh kelurahan Balai - Balai ini," ucapnya.

Beliau juga menghimbau kepada Lurah Balai - Balai untuk mencermati setiap pendatang, apalagi daerahnya positif Virus Corona. 

"Agar diberikan perlakuan khusus, dan kita minta kesadaran untuk melakukan pengecekan kesehatan ke rumah sakit dan juga melakukan karantina mandiri dirumah," himbaunya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Balai - balai, Nasrul Efendi, beliau juga anggota DPRD Padang Panjang menyebutkan bahwa, "Penanganan penyebaran Virus Corona ini tidak hanya menjadi kerja pemerintah, tapi semua masyarakat jadi semua unsur elemen masyarakat terlibat dalam pemberantasan wabah ini," ujarnya.

Nasrul Efendi juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di lingkungan Kelurahan Balai - Balai, agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat. 

"Mudah mudahan dengan cara ini masyarakat terhindar dari segala wabah penyakit khususnya Virus Corana ini, dan semoga Kota Padang Panjang dijauhi dari segala bentuk Virus," harapnya.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona ini, kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh warga di kelurahan tersebut. Sehingga memancing partisipasi dari kelurahan yang lain untuk bersama sama dengan Pemerintah Daerah memberantas Virus ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Balai - Balai, Anggota Satgas PPVC dan Ketua PMI Kota Padang Panjang.


#GP | DF | Ki | Na

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred