Patroli Keamanan Sekolah (PKS) mulai aktif berperan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) mulai aktif berperan

Selasa, Januari 07, 2020

Sijunjung(SUMBAR).GP- Tenaga Patroli Keamanan Sekolah ( PKS) SMPN 7 Sijunjung, mulai Senin (6/1) kemarin  dan seterusnya akan diberdayakan untuk  melaksanakan tugas dan fungsinya demi keamanan siswa baik diluar maupun dalam lingkungan sekolah.

Hal itu diungkapkan Kepala SMPN 7 Sijunjung, Amrizal,S.Ag, MM kepada reporter Goparlemen.com di ruang kerjanya,Selasa (7/1).

Anggota PKS selain memantau hal hal yang tidak diingin akan terjadi dalam lingkungan sekolah, juga membantu tugas polisi dalam pengamanan jalan raya depan sekolah.

"Melalui kerjasama dengan Polres Sijunjung, beberapa bulan lalu 10 orang  siswa SMPN 7 Sijunjung di latih dan digembleng di  Polres Sijunjung selama 4 hari",Ujar Amrizal.

Kesepuluh orang tersebut dibuat jadwal piketnya, untuk mengatur kegiatan keamanan baik yang di jalan raya depan sekolah maupun untuk di dalam lingkungan sekolah.

Mereka yang ditetapkan dan telah dilatih sebagai tenaga PKS itu, Agit Septi Ranadhan kelas VIII, Fajar Febriando Admesa(VIII) M.Zakri Qatrum(VIII), Ulwan Putra Hardiansyah ( VIII), Rio Saputra (VIII) semua itu putera.

Sedangkan lima orang lainnya puteri, Rivoni Nobelia Putri (VIII), Nurul Nayla Agmi ( VIII), Ave Belva Ilmara Amorita (VIII), Ukhty Fauziah Rahma( VIII) dan Khairin Revalia Ramadhani ( VIII).

"Mudah mudahan dengan adanya PKS ini, terwujud ketentraman sekolah, semangat belajar siswa meningkat dan menumbuhkan cita cita siswa menjadi petugas seperti polisi dan tentara", ungkap Amrizal guyon .


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS