Maslia dan Prianus memeluk Islam di Sei.Langsek


Sijunjung(SUMBAR).GP- Usai pelaksanaan  shalat zuhur berjemaah di  Masjid Baiturrahman Nagari Sungai Langsek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, terjadi pengucapan dua kalimah syahadat oleh Maslia dan Prianus.

Maslia usia 20 tahun dan Prianus 16 tahun asal pulau Nias yang kini berdomisili di Jorong Sungai Ampang Nagari Sungai Langsek itu mengaku masuk agama Islam dengan kesadaran sendiri di tuntun oleh Ustadz Hendri Susanto,Lc.

Dalam Nasehat nya Ustadz Hendri Susanto, sebelum menuntut membaca kalimah syahadat bagi  kedua calon mualaf itu, menyatakan bahwa Maslia dan Prianus menjadi mualaf adalah orang yang beruntung.

Kenapa beruntung ? Ustadz Hendri menjelaskan, karena semua dosa dosa yang berlalu tidak dihitung Allah,Swt dan anda berdua seperti bayi yang baru dilahirkan seorang ibu, kondisinya suci bersih tanpa noda, jelas Hendri anggota DPRD Sijunjung dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) itu.

Kegiatan yang  mulia itu dipimpin Ketua Rumah Mualaf Emriadi,S.
Ag dihadiri Camat Kamang Baru,diwakili Kasi Kesos H.Jasril,SH, Ketua LKAM Sungai Langsek Datuk Kayo, Wali Nagari Sungai Langsek Nafrizal, Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat lainnya. 

Selesai acara pengsyahadatan itu,  Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru Emriadi,S.Ag yang juga Penyuluh Agama Fungsional ( PAF)  menyerahkan piagam kepada kedua Mualaf tersebut.

Selain penyerahan piagam, Emriadi juga menyerahkan Kitab suci Al quran dan perlengkapan alat shalat, berupa uang berasal  dari BAZNAS Kabupaten Sijunjung masing masingnya Rp250.000,-

Dikatakan Emriadi dengan masuknya Maslia dan Prianus jumlah mualaf menjadi 58 orang dengan rincian 27 laki laki dan 31 perempuan.

#GP | Herman

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred