Awal Tahun 2020, Babinsa Ramil 17/Idt Turun Kepasar Pantau Harga Sembako - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Awal Tahun 2020, Babinsa Ramil 17/Idt Turun Kepasar Pantau Harga Sembako

Selasa, Januari 07, 2020

Aceh Timur(ACEH).GP- Seorang personel Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Joni Siregar turun ke pasar tradisional Desa Bantayan, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, untuk mengecek harga bahan pokok, Selasa (07-01-2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan disekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako pada awal tahun ini. Hal itu sampaikan oleh Danramil 17/Idt Kapten Inf Zainuddin kepada awak media.

”Tidak hanya soal keamanan, namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar, ”ujarnya.

Koptu Joni juha menambahkan bahwa, pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

”Dengan turun ke pasar, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli. Baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, ”tegasnya.

Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga. Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional.

Tidak hanya itu, monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok. ”Kami juga meminta kepada pedagang, agar tidak menimbun sembako yang dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat”, "tegasnya.

Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa Koramil 17/Idt adalah memantau situasi keamanan, ketertiban,dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar, "tandasnya.


#GP | FD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS