JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Guru harus merubah mindsetnya dalam menyongsong Abad 21


Sijunjung (SUMBAR).GP- Saat ini sedang dan sudah dilakukan berbagai pelatihan dalam merubah mindset guru dalam pembelajaran menyongsong era Abad 21, kata Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Drs.Syukur, M.M 

Hal itu diungkapkannya dalam menjawab pertanyaan wartawan goparlement.com  tentang kebijakan  Pendidikan SD Sijunjung,di ruang kerjanya, Selasa.

Lebih lanjut Syukur menjelaskan,mindset guru dalam pembelajaran kedepan, harus lebih mengutamakan  tiga hal pokok pertama adalah pengembangan ketrampilan belajar abad 21.

Kedua, menanamkan  pembiasaan  nilai nilai positif kepada peserta didik, seperti kejujuran, kedisplinan, tanggung jawab dan lainnya seperti yang terangkum dalam  18  butir nilai karakter.

Ketiga, guru harus mampu dalam proses  pembelajaran menciptakan  suasana agar anak semakin haus dengan pengetahuan.

Hal tersebut dikembangkan, melalui kegiatan diklat Diklat  Pemantapan Kemampuan Pembelajaran (PKP) dan  kegiatan KKG di Gugus sekolah, tutur Syukur.

Berkaitan dengan isu ujian nasional akan dihapus, Syukur menjelaskan, sekolah tetap melaksanakan Ujian seperti biasa, yang akan dihapus itu Ujian Nasional yang kisi kisi soal dibuat Nasional.

Sesuai dengan  kewenangan, mengacu Permendikbud nomor 43 tahun 2019  pembuatan kisi kisi soal dibuat oleh daerah  Kabupaten dan Kota,tutup Syukur.

# GP | Herman

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred