Pergantian tahun Masehi Jemaah Masjid Baitul Makmur laksanakan muhasabah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pergantian tahun Masehi Jemaah Masjid Baitul Makmur laksanakan muhasabah

Selasa, Desember 31, 2019

Sijunjung(SUMBAR).GP- Jemaah Masjid Baitul Makmur Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung laksanakan kegiatan muhasabah dalam pergantian tahun 2019 dengan 2020 masehi, Selasa malam ini.

Mubalig setempat Haji Kepridaus,S.Ag  dalam tausiah muhasabah itu mengatakan, nanti manusia akan menyesal dikemudian hari karena lupa dalam memberikan hak Allah dalam kehidupannya.

Dengan mengutip beberapa ayat Al Qur'an dan hadits, Kepridaus menyebutkan kebanyakan manusia lalai karena disibukkan mengejar kehidupan dunia,  sibuk mengumpulkan harta, sibuk menyelamatkan kedudukan dan jabatannya.

Tahun 2019 telah berlalu dengan segala dinamika yang kita rasakan. Yang berlalu biar berlalu.Yang perlu kita pikirkan  dengan seksama adalah masa sekarang dan masa esok yang lebih  panjang.

Sayogianya dalam menyambut tahun 2020 ini,  kita isi dengan kegiatan  yang positif, perbanyak amal shaleh,  selalu berdoa dan bertaubat kepada Allah, Swt.

Selain mengadakan muhasabah diri, malam itu  jemaah melepas keberangkatan gharin merangkap imam masjid Baitul Makmur  Randi untuk meningkatkan pendidikannya 

Randi yang hafiz Qur an 23 juz itu bertugas di masjid Baitul Makmur sejak 5 bulan lalu,  kini mohon  pamit untuk melanjutkan hafalan Al Qur annya  menjadi 30 Juz.

 Pengurus Masjid  
Drs.H.Iskandar mewakili Jemaah dan warga Ipuoh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Randi dan ungkapan maaf bila ada kesalahan dalam bergaul selama  ini. 

"Kami semua jemaah mendoakan agar Randi sukses dalam menempuh pendidikan dan berhasil jadi hafiz 30 Juz", tutup Iskandar.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS