Kapolres Sawahlunto pimpin upacara kenaikan pangkat.

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur SH, SIK menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh (7) orang personil yang dinilai loyal serta berpartisipasi aktif, dalam pembangunan di  masyarakat, serta 48 personil memperoleh kenaikan pangkat, pada upacara Korps Raport Kenaikan pangkat, Selasa (31/12) di Mapolres Sawahlunto.

Pada upacara Korp Raport Kenaikan pangkat ini, sebanyak 48 personil Kepolisian Resor (Polres) Sawahlunto mendapat kenaikan pangkat, TMT 1 Januari 2020 dan upacara Korps Raport Kenaikan pangkat ini, langsung dipimpin oleh Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur, SH

"Kenaikan pangkat merupakan upaya dinas Kepolisian untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pribadi, namun disisi lain tuntutan akan tugas dan tanggungjawab tentunya akan bertambah. Sehingga harus dapat berbuat secara optimal dalam melaksanakan tugas," ungkap Kapolres dalam arahannya.

"Dengan kenaikan pangkat, anggota Polri lebih dituntut untuk meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, kenaikan pangkat juga harus menjadi pendorong bagi yang lainnya agar mampu memberi nilai tambah dalam meningkatkan kinerja pada fungsi masing masing, serta peka terhadap perkembangan situasi." Ujar Kapolres, "urang awak" yang akrab dengan berbagai kalangan ini.

Lebih jauh diungkapkan oleh Kapolres, dari semua hal itu masih ada penilaian lainnya.  Yaitu penilaian yang dilakukan oleh unsur pimpinan, dibagian dan fungsinya masing masing. Apakah sudah memenuhi unsur yang bisa dikatakan layak atau tidak, seorang personil yang diusulkan.

Adapun 48 personil Polres Sawahlunto, yakni 8 personil Iptu menjadi AKP, 3  Ipda menjadi Iptu, 1 Aipda menjadi Aiptu, 2 Bripka menjadi Aipda, 13 Brigadir menjadi Brioka, 4 Briptu menjadi Brigadir dan 17 Bripda menjadi Briptu.

Acara kenaikan pangkat ini, kemudian dilanjutkan dengan syukuran dan hiburan. "Satu hal yang tak boleh dilupakan adalah, dibalik kesuksesan karir yang didapat ada dukungan keluarga dan orang tercinta lainnya di belakang," ungkap kapolres sambil berseloroh mengakhiri.
#GP |Rils |FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred