Pengurus BUMNag Aliran Sinamar latihan bisnis dan pengelolaan keuangan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengurus BUMNag Aliran Sinamar latihan bisnis dan pengelolaan keuangan.

Kamis, Desember 26, 2019

Sijunjung(SUMBAR).GP- Segenap Pengurus BUMNag Aliran Sinamar Nagari Guguk, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung Senin sampai Rabu pekan ini mengikuti pelatihan bisnis dan pengelolaan keuangan.

Hal itu diungkapkan Wali Nagari Guguk, Zainal dalam menjawab Goparlemen sehubungan dengan aktifitas dan usaha BUMNag Aliran Sinamar Guguk,  di ruang kerjanya Rabu(25/12) 

Menyadari belum maksimalnya usaha BUMNag Aliran Sinamar yang berdiri sejak  17 Maret 2017  kata Zainal, pemerintahan nagari merasa perlu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan menumbuhkan jiwa bisnis bagi pengurus BUMNag dengan melakukan pelatihan dengan dana Nagari.

"Mudah mudahan pelatihan selama tiga hari di ruang lantai dua kantor wali nagari dibuka resmi Camat Koto VII diwakili Kasi PPM Roni Wijaya Amin Senin (23/12) dan ditutup Wali Nagari Zainal Rabu,(25/12) menjadi motivasi bagi pengela BUMNag," ujar Zainal harap.

Kasi PPM Roni Wijaya Amin, SE dalam pengarahan pembukaan latihan, maupun Zainal selaku Wali Nagari Guguk pada acara penutupannya, kedepan berharap agar BUMNag Aliran Sinamar berkembang dengan pesat sehingga bisa andalan utama dalam penambah pendapatan asli nagari.

"Untuk bisa berkembang dengan baik, tentu pengurus secara bersama memiliki jiwa bisnis atau dagang sehingga tumbuh kreatifitas dalam menjalankan roda organisasi BUMNag ini", tambah Zainal.

Dijelaskan Zainal pelatihan itu  mendatangkan Narasumber Feri Ferdian, ST dari DPMN, Delzi Fajri, S.Si dari P3MD dan Irham Syahlil, S.Kom Pendamping Desa menyampaikan berbagai motifasi bisnis, seluk beluk berkaitan dengan BUMNag, pelaporan dan administrasi keuangan.

Sedangkan peserta latihan itu berjumlah 12 orang, terdiri dari 6 orang Pengurus BUMNag Aliran Sinamar ditambah Ketua KAN, Komisaris, Pemgawas, Sekretaris nagari, Bendahara dan Kasi Kesejahteraan nagari masingnya satu orang.

Salah seorang peserta latihan dari unsur pengurus BUMNag, Tomel kepada Goparlemen mengatakan, pelatihan walau tiga hari tapi banyak dampak positifnya bagi pengurus maupun kemajuan BUMNag masa datang.

"Selain dapat pengetahuan tentang pengelolaan pembukuan keuangan, cara berbisnis yang baik dengan  perencanaan yang matang, juga  membentuk pribadi bersemangat dalam berusaha, tidak mudah menyerah dengan resiko," tutur Tomel usai latihan. 

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS