Masyarakat Padang Lalang dan Koto Guguk Lakukan Gotong Royong Bersama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masyarakat Padang Lalang dan Koto Guguk Lakukan Gotong Royong Bersama

Kamis, Desember 26, 2019

Sijunjung(SUMBAR).GP- Masyarakat  Jorong Koto Guguk dan Padang Lalang, Na gari Guguk, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung melakukan gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan ,Kamis (26/12).

Kegiatan goro itu diikuti 
masyarakat kedua jorong tersebut dihadiri Wali Nagari, ninik mamak yang ampek jinih (empat jenis) tokoh masyarakat, bundo kandung, anggota dan pengurus PKK dan para kader  nagari, tutur Wali Nagari Guguk Zainal saat ditemui dilokasi goro tersebut.

Salah seorang Ninik Mamak Nagari Guguk  Dt.Perpatih Sebatang kepada Goparlem.com mengaku gembira dengan adanya kegiatan goro, sehingga wajah lingkungan nagari kami  jadi bersih.

Menurut Zainal objek goro tersebut meliputi areal makam pekuburan, sepanjang kiri dan kanan jalan kabupaten dari Jorong  Koto Guguk sampai Jorong Padang Lalang dan lingkungan surau daerah itu.

"Kita sangat gembira dan memgaturkan terima kasih kepada semua komponen masyarakat  yang telah bersatu padu atau kompak dalam mewujudkan lingkungan yang bersih," ungkap Zainal.

Masih menurut Zainal yang juga  berprofesi buya itu, partisipasi masyarakat ini adalah aplikasi ajaran agama , karena agama kita (Islam Red) sangat mementingkan bersih dan indah dalam semua aspek kehidupan.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS