Pada 2019 ini, tidak kurang dari 1000 mahasiswa asal Sawahlunto, mendapat bantuan dari Pemko.

 
Sawahlunto(SUMBAR).GP- Sangat beruntung menjadi warga Kota Sawahlunto, utamanya bagi yang saat ini menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Swasta, yang telah terakreditasi A dan B dengan Indek Prestasi (IP) yang dimilikinya 3,10.

Penghargaan atau berupa Reward prestasi untuk Mahasiswa  asal Sawahlunto pada tahun 2019 ini, yang diberikan melalui Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto kepada 865 mahasiswa  yang sudah berhasil mencapai Indeks Prestasi (IP) minimal 3,10 dengan Reward masing-masing mendapatkan, sebesar 1 juta rupiah.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa Sawahlunto yang berhasil diterima pada PT Negeri dan Swasta dengan akreditasi A dan B untuk program D3. Jumlah totalnya, ada 234 mahasiswa mendapat bantuan biaya masuk sebesar 1,5 juta rupiah. Sementara itu, 41 mahasiswa baru lainnya untuk program S1 dengan kriteria yang sama dan mendapat bantuan uang masuk sebesar 2 juta rupiah.

Sementara itu, tahun 2019 ini pemko juga memberikan reward kepada para Hafiz Quran, bagi hafidz Quran 1 juz tingkat SD/MI diberikan kepada 78 pelajar sebesar 500 ribu dan hafidz 2 juz tingkat SLTP kepada 7 pelajar, masing-masing mendapat  750 ribu rupiah.

Dengan demikian, Pemko Sawahlunto pada tahun 2019 ini telah menyalurkan bantuan kepada tidak kurang dari 1000 mahasiswa yang telah menerima bantuan melalui rekening (non tunai) masing-masing, guna kelancaran pendidikan (mahasiswa) Sawahlunto.

#GP | Rils | FD

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred