Lulusan SMKN 6 Sijunjung bisa kerja di Industri atau buka lapangan kerja sendiri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lulusan SMKN 6 Sijunjung bisa kerja di Industri atau buka lapangan kerja sendiri

Selasa, Desember 31, 2019

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kedepannya SMKN 6 Sijunjung, diharapkan  bisa memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sendiri, sehingga lebih mandiri dan mampu mencetak lulusan terbaik.

Bila itu terwujud, lulusan dari SMKN 6 Sijunjung siap bekerja di dunia Industri maupun membuka lapangan pekerjaan sendiri, ungkap Kepala Sekolah Syafriwal Leader Kamsol, M.Pd kepada Goparlemen,Senin kemarin.

Itu bukan sesuatu yang mustahil ujar Syafriawal, karena saat ini semua Sumber Daya Manusia (SDM) seperti siswa, guru dan komite, orangtua dan masyarakat sekitarnya pada bersemangat dalam memacu kemajuan sekolah ini.

"Apalagi lima orang guru produktif di SMKN 6 Sijunjung, telah selesai mengikuti pelatihan asesor kompetensi yang dilaksanakan oleh LSP P2 Dinas Pendidikan Sumbar kerjasama dengan BNSP di Padang Desember dan dinyatakan lulus dan kompeten", ujar Syafriwal optimis.

Syafriwal menyebutkan bila kelima guru produktif yang telah dinyatakan lulus kompeten oleh LSP P2 itu, Derry Handayani, SP.  Refnaldi Weri, SP. Testwati Ridwan, SP. Khairati, S.Pt dan Febri Yezmi, S.Pt dapat mendorong semua komponen sekolah kearah yang lebih sempurna.

Untuk mewujudkan yang terbaik itu bukan tanggung jawab sekolah semata, tetapi  kepedulian dari semua pihak seperti  siswa, orangtua, masyarakat  dan pemerintahan Nagari daerah ini perlu dipertahankan , kata Syafriwal.

#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS