TNI / POLRI PULAU TERLUAR TETAP SOLID JAGA KEAMANAN WILAYAH PERBATASAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TNI / POLRI PULAU TERLUAR TETAP SOLID JAGA KEAMANAN WILAYAH PERBATASAN

Selasa, Desember 31, 2019

Talaud(SULUT).GP- Pengamanan pulau pulau terluar di utara NKRI menjadi perioritas utama dalam rangka hari Raya Natal 2019 sampai dengan menyambut Tahun baru 2020. Kenapa tidak, pada momen seperti menyambut hari hari besar keagamaan bahwa semua pihak terlibat bahu-membahu bersama TNI-POLRI untuk mengamankan daerah atau wilayahnya dari berbagai kemungkinan ancaman, baik ancaman dari luar negeri maupun ancaman dari dalam negeri.

Untuk mewujudkannya, tentu perluh dukungan dari berbagai pihak terutama adalah dukungan warga masyarakat dan sebagai wujud kepedulian TNI POLRI dengan tugas tanggung jawab keamanan pulau pulau terluar.

Danramil 1312-06/Nanusa, Letnan Satu Inf Alvian Taengetan dan Ipda Pol Handri Kilare, Kapolsek Nanusa diberbagai kesempatan memberikan sosialisasi dalam bentuk himbauan kepada warga masyarakat untuk peduli dengan keamanan dan ketertiban dimulai dari lingkungan kita sendiri, seperti contoh ada warga yang tidak dikenal sedang berada di lingkungan kita maka segera lapor kepada pihak yang berwajib, terutama kepada pemerintah Desa.

Selanjutnya kepada pihak kepolisian dan TNI, agar warga yang baru dikenal tersebut dapat didata tentang tujuan dan maksud kedatangannya dan dalam jangka waktu berapa lama. "Inilah bentuk kepedulian TNI / POLRI khususnya Koramil 1312-06/Nanusa dan Polsek Nanusa terhadap keamanan wilayah dan didalamnya untuk memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat," ungkap salah satu warga, Minggu (29/12).

Rasa tanggunggung jawab itu harus diwujudkan dengan berbagai cara dan upaya, agar semua warga masyarakat dapat merasakan rasa aman tersebut dan dari pulau ke pulau mengarungi laut harus ditempuh oleh dua pimpinan wilayah ini bersama anggota sekaligus memastikan pelaksanaan pengamanan oleh TNI / POLRI pada pos pos yang telah ditentukan berjalan dengan baik, imbuhnya. 

#GP | RED.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS