Kiprah Sikulit Bundar, Membawah Harum Nama Daerah Sijunjung



Sijunjung(SUMBAR).GP- Melalui kiprah sepak bola, Iswandi, S.Pd. sudah mengharumkan nama daerah Kabupaten Sijunjung hingga tingkat nasional.

Iswandi dengan latar belakang disiplin ilmu bidang olahrga ini,  mulai berkecimpung di bidang sepak bola dengan mendirikan SSB (Sekolah Sepak Bola)  di Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung tahun 2003. 

Dengan modal hobi, niat baik, dan serta menyalurkan minat dan bakat anak-anak, sehingga Iswandi, S.Pd telah banyak membukukan prestasi gemilang. Bukan di dalam daerah Sijunjung saja, malahan sudah sampai tingkat nasional. "Kalau tingkat Kabupaten, sehingga tidak bisa disebut satu persatu lagi," ucapnya.

Pelatih SSB Tanjung, yang sehari-hari sebagai guru bidang studi olahraga di SD, dengan tekad dan semangat yang tidak pernah surut, selalu ingin memajukan persepakbolaan di nagari kelahirannya, walaupun tanpa dukungan siapa pun. Itulah sosok pak guru yang memiliki profesi pelatih sepak bola yang punya niat baik, demi memajukan olahraga sepak bola di negrinya.

Kepada media ini, Iswandi, S.Pd suami dari Gulmiwati mengatakan, "Dalam kegiatan dunia sepak bola yang saya ditekuni ini, sampai saat ini tetap eksis dengan anak asuhannya sekitar 24 orang," katanya.

Dalam kesempatan percakapan dengan goparlement.com, ayah tiga putra-putri ini, menyebutkan prestasi yang sudah diraihnya bersama anak asuhannya di antaranya, juara 2 Kompetisi Batabu Kampar Riau tahun 2014, juara 1 Kompetisi Piktori Payah Kumbuh ( 2015), juara ketiga piala SBAI tingkat nasional (2016), dan tahun 2018 seperti membawa Persiju ke babak final,  juara 2 di tingkat Kabupaten 50 kota,  dan juara ketiga kompetisi di Arapah Payah Kumbuh.

Seterusnya kata pak guru ini, di awal tahun 2019 juara kedua di Kuansing, Riau, dan pada tanggal 23-24 Oktober 2019 SSB Tanjung bakal mengikuti kompetisi  tingkat internasional di Jakarta.

Kegiatan latihan yang dilakukan SSB Tanjung tiga kali sepekan  di lapangan hijau sepak bola Posko 1982 Tanjung.

Hidupnya untuk sepak bola, karena hobi tak kenal rugi, sehingga ayah dari Nori Septiawan Saputra, Nora Julya Saputri, dan Ufo Trianto ini akan terus berkipra di dunia persepakbolaan, walaupun bagaimana kendala yang dihadapi. 

"Selagi Tuhan memberi kesempatan, saya akan terus menggeluti olahraga sepak bola. Karena dengan olahraga akan dapat membina persahabatan, dan mengenal daerah, dan budaya orang lain," tambahnya sambil mengangguk-angguk.

#GP | YORNALIS CAN | JML | RED

Post a Comment

0 Comments

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred