Perwakilan PJ Wali Nagari Lubuk Basung Gali Konsep Pemekaran Nagari ersiapan Padang Laweh Selatan Kabupaten Sijunjug - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perwakilan PJ Wali Nagari Lubuk Basung Gali Konsep Pemekaran Nagari ersiapan Padang Laweh Selatan Kabupaten Sijunjug

Kamis, September 19, 2019
Muaro Sijunjung(SUMBAR).GP- Tim Study Banding Perwakilan PJ Wali Nagari Pemekaran Lubuk Basung Kecamatan Lubug Basung Kabupaten Agam Study Banding ke Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan Kabupaten Sijunjug bersama Tokoh masyarakatnya,  Jumat (13/9/2019).

Hal ini disampaikan oleh Indra Nova SIP Dt Paduko Basa Kasi Pemerintahan & Pelayanan Masyarakat atas nama, Camat Lubuk Basung sekaligus pimpinanan rombongan pada acara sambutan dan perkenalan di ruangan kantor Wali Nagari Persiapan Padang Lawah Selatan Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung.

Acara yang berlangsung penuh ke akraban ini di pimpin langsung oleh Kasi Pemerintahan Nagari Dinas PMN Kabupaten Sijunjung Dewita Indri Astuti, SSTP MM, sekakigus pendamping rombongan mulai dari Kantor Dinas PMN sampai ke kantor Wali Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan.

Dalam sambutan PJ Wali Nagari Persiapan Padang laweh Selatan Sahrial mengucapkapkan selamat datang dan berterimasih kepada Tim dan rombongan Study Banding dari Nagari pemekaran Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam.

"Bapak dan Ibu sebetulnya kita sama dalam peroses pemekaran walaupun di Nagari kami ini masih dalam Persiapan belum difinitif, toh masih ada bapak dan ibuk yang berkunjung ke tempat kami ini. Apalagi kalau sudah divinitif," kilahnya PJ Wali Nagari Sahrial sambil berseloroh mengucapkan kepada rombongan, sekalugus memperkenalkan diri dan status sebagai PJ Wali Nagari Persiapan Padang Lawah Selatan yang di SK kan oleh Bapak Bupati Sijunjung, kurang lebih 3 tahunan karena berlantar belakang Sahria adalah PNS di Dinas Satpol PP Sijunjung.

"Sebetulnya di Nagari kita ini, banyak aturan aturan yang harus kita ikuti. Setelah melakukan Study Banding ke Kabupaten Pasaman, kami telah banyak mendapatkan kasus sebagi pedoman dan yang tak kalah penting adalah kebersaman dan koordinasi yang baik dengan panitia pememekaran diseluruh elemen yang ada," katanya.

Sementara sambutan dari tokoh masyarakat Nagari Persiapan  Padang Laweh Selatan, Walbardi yang juga menjabat sebaga Wakil ketua DPRD periode 2019 - 2024 Kabupaten Sijunjung dari Parpol Demokrat.

"Prosesi dan langkah langkah yang di tempuh dari Nagari Pemekaran menuju Nagari devinitif, memang banyak lika liku dan aturan, baik yang datang dari pemeritahan Pusat atau Daerah. Apalagi khusus di Nagari Persiapan Padang Lawah Selatan agak ruwet yang dibatasi oleh Moratorium. Sehingga selama kurang lebih 7 tahun suda 3 orang PJ Wali Nagari Persiapan di Padang Lawah Selatan ini. Senak Wandinur dari Masyarakat.dan Indramuli dari Sekam Koto VII (PNS) dan sekarang Sahrial dari Satpol PP (PNS). Alhamdulillah berkat perjuangan keras bersama sama penuh ketabahan dari seluruh elemen masyakat mudah-mudahan dan Insya Allah 0ktober 2019 No Register Nagari Padang Lawah Selatan Definitif sudah di tangan kita Amin.," papar Walbardi.

Kegiatan itu diakhiri dengan tanya jawab di Pimpin langsung oleh PJ Wali Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan Sahrial. Dalam setiap pertanyaan yang muncul dari Tim dan rombongan selalu di berikan jawaban dan keterangan yang benar dan lengkap sehingga para tamu yang hadir merasa puas dan bersenang hati, sehinggah rombongan yang hadir itu bisa melanjutkan langkah langkah apa yang di perioritaskan. Acara ini di hadiri sekitar 60 orang terdiri dari; Sekrettaris dan perangkat Wali Nagari Tu Jorong kepala Jorong Tokoh masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama, Panitia Penekaran, PKK Nagari  Bundo Kanduang

#GP | Jamaluddin | Yurnalis Can
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS