Mahasiswa KKN Berpartisipasi Aktif Dalam Kegiatan Posyandu Desa Kampung Baru - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa KKN Berpartisipasi Aktif Dalam Kegiatan Posyandu Desa Kampung Baru

Senin, Juli 08, 2024

 



Sijunjung (SUMBAR).GP-Senin (8/7) bertempat di Posyandu Gurami dan Nila (Gedung Paud Kasih Ibu) Dusun  Guguak bulek, Desa Kampung Baru Kecamatan,  diadakan Kegiatan Posyandu Balita (Umur 0-59 bulan).


Pada saat kegiatan berlangsung Mahasiswa KKN UNP ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan posyandu tersebut. Terdapat lima orang mahasiswa Universitas Negeri Padang yang ikut membantu dalam pelaksanaan pelayanan di Posyandu itu, Aldila, Rahma, Mulyani, Rahmi dan
Winda yang nampaknya cukup bersemangat namun kewalahan dalam membujuk dan menenangkan anak-anak yang akan melakukan pengecekan tinggi badan, berat badan, dan juga Lingkar kepala.


Ketika petugas dari Puskesmas Padang Sibusuk, Hasna Yeti dan  Armiyulita selaku Bidan desa sedang melakukan tugas lain, Mahasiswa KKN berinisiatif membagikan makanan berupa kacang hijau setelah mereka melakukan pengecekan kesehatan. 


Pada kegiatan ini juga diberikan penyuluhan tentang kesehatan anak, agar kesehatan anak terjamin dan para orang tua tidak perlu khawatir saat anak mereka jatuh sakit atau gagal bertumbuh.



#GP | Aldila Melani Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS